Sukses

Glenn Fredly Rilis Film dengan Layar Tancap

Glenn Fredly memilih cara unik untuk merilis film produksinya, 'Cahaya dari Timur'. Glen akan memutarkan filmnya di layar tancap.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi Glenn Fredly akan merilis film bertajuk Cahaya dari Timur. Film yang diproduseri langsung oleh Glenn ini sekaligus merayakan 15 tahun perdamaian di kota asalnya, Ambon, Maluku.

Uniknya, jika banyak produser membidik pasar bioskop sebagai tempat penayangan film, mantan suami Dewi Sandra ini justru memilih cara klasik. Ya, Glenn berencana untuk menayangkan filmnya tersebut melalui layar tancap di beberapa daerah yang tidak terjangkau bioskop.

"Nanti bakal ada pemutaran layar tancap juga ya. Soalnya bioskop di Indonesia ini cuma ada sekitar 700 bioskop saja. Nantinya di daerah-daerah tertentu kami pasang layar tancap," beber Glenn Fredly di Goethe Institut, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/3/2014).

Selain itu, penyanyi 38 tahun ini berharap film Cahaya dari Timur dapat diterima di hati masyarakat. Apalagi, film yang digarapnya  sejak empat tahun lalu itu akan menunjukkan sisi lain kehidupan di Ambon, Maluku pascakonflik..

"Kalau ngomong Maluku pasti ingatnya konflik. Jadi mereka orang biasa yang rindu perdamaian, mereka bercerita dan bertutur lewat tulisan masing-masing. Saya besar di Jakarta, tapi saya sebagai orang Maluku menjadi bertanggung jawab menciptakan perdamaian," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini