Sukses

Polisi Beri Penjelasan Soal Eddies Adelia yang Tidak Ditahan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, berusaha menjawab spekulasi soal Eddies

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini, Eddies Adelia masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang dan penipuan yang melibatkan suaminya, Ferry Setiawan. Berhari-hari diperiksa polisi, kuat dugaan Eddies akan ditahan.

Eddies pertama kali menjalani pemeriksaan pada Jumat (7/3/2014). Hari itu, ia dicecar penyidik sekitar 11 jam. Lantas, pemeriksaan berlanjut pada Senin (10/3/2014). Lagi-lagi, ia diperiksa berjam-jam dengan belasan pertanyaan. Hal itu terulang lagi pada Selasa (11/3/2014). Sejak pukul 10.40 WIB, ia sudah datang untuk menjalani pemeriksaan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, berusaha menjawab spekulasi soal Eddies yang akan ditahan atau tidak. Menurutnya, nasib Eddies ditentukan lewat kesimpulan akhir penyidik setelah pemeriksaan rampung.

"Pemeriksaan belum selesai, nanti lihat kesimpulan dari penyidik. Apakah bisa selesai hari ini atau seperti apa," kata Rikwanto di kantornya, Selasa (11/3/2014).

Status Eddies telah dinaikkan menjadi tersangka menyusul temuan polisi tentang aliran dana dari Ferry ke rekening Eddies sebesar Rp 1 miliar. Lantas, belakangan polisi juga mendapati adanya aliran dana mencurigakan yang dikirimkan Eddies ke sejumlah rekening orang lain.

"Sedang dilakukan pemeriksaan kemana aliran uangnya dan digunakan kemana saja, karena diduga merupakan uang hasil kejahatan. Dan yang bersangkutan tidak bisa menjelaskan lebih jauh (soal aliran dana itu)," tandas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini