Sukses

Suami Sering Menipu, Eddies Adelia Tutup Mata?

Tertangkapnya Ferry Setiawan akibat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Penipuan membuat kehidupan Eddies Adelia porak poranda.

Liputan6.com, Jakarta Tertangkapnya Ferry Setiawan akibat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Penipuan membuat kehidupan Eddies Adelia porak poranda. Apalagi, ia dan Ferry baru beberapa bulan menikah. Yang jadi pertanyaan, apa iya Eddies tak tahu kalau sang suami sering menipu orang lain?

Apriyandi Malik, salah satu korban penipuan menyatakan kalau sebenarnya Eddies tahu profesi sang suami. "Nggak mungkin Eddies tak tahu pekerjaan suami. Karena waktu mereka menikah, setelah resepsi si Ferry langsung ditangkap dengan kasus penipuan dan penggelapan," kata Apriyandi saat dihubungi via telepon, Selasa (11/3/2014).

Bila memang Eddies tahu kelakuan sang suami, kenapa ia mau diperistri? Apriyandi menduga, Eddies memang memiliki keterlibatan dalam praktek penipuan dan cuci uang yang dilakukan Ferry. Indikasinya, besarnya jumlah transferan uang dari rekening Ferry ke Eddies mencapai Rp 1,2 miliar.

Eddies sempat menukas, kalau uang itu ialah nafkah yang wajar diberikan suami kepada istri. "Saya lihat memang Eddies terlibat karena dilihat dari aliran dana dari Ferry ke dia itu besar sekali. Itu tidak wajar kalau dibilang nafkah. Untuk seorang Ferry yang tidak punya pekerjaan, itu sungguh tidak mungkin si Eddies menerima uang sebesar itu," lanjut Apriyadi.

Uang Rp 1,2 miliar yang diterima Eddies tidak sekaligus di transfer dari rekening Ferry. Eddies menerimanya dalam kurun waktu empat bulan, dari April sampai September dengan rata-rata Ferry mentransfer Eddies Rp 200 juta setiap bulannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.