Sukses

Tegakkan Hukum, Eddies Adelia Harus Ditahan

Apriyandi Malik, orang yang ditipu oleh Ferry Setiawan, mengungkapkan harapannya agar polisi segera menahan Eddies Adelia.

Liputan6.com, Jakarta Apriyandi Malik, orang yang ditipu oleh Ferry Setiawan, mengungkapkan harapannya agar polisi segera menahan Eddies Adelia. Apalagi, Eddies sudah ditetapkan sebagai tersangka atas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Penipuan yang dilakukan Ferry, yang notabene merupakan suaminya.

Apriyandi menduga, Eddies memang berkomplot dengan Ferry dalam melakukan praktek cuci uang. "Saya menuntut agar Eddies Adelia ditahan. Jangan dibeda-bedakan perlakuan. Saya mencurigai ada persekongkolan," ungkap Apriyandi saat dihubungi via telepon, Selasa (11/3/2014).

Dugaan persekongkolan itu mengemuka saat polisi menetapkan Eddies sebagai tersangka. Alasannya, polisi menemukan bukti kalau Eddies menerima aliran dana dari Ferry sebesar Rp 1,2 miliar. Belakangan, polisi juga membongkar adanya transfer dari rekening Eddies ke rekening beberapa orang yang tidak bisa ia jelaskan.

"Karena polisi sudah yakin dengan menetapkan Eddies sebagai tersangka. Dari mereka juga selama ini tidak pernah ada itikad baik. Jadi saya ingin dia ditahan," pungkas Apriyandi.

Kasus ini bermula dari laporan Apriyandi yang menyebut Ferry melakukan TPPU dan Penipuan dengan modus perusahaan batubara fiktif. Akibatnya, polisi menciduk Ferry di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini