Sukses

The Gazette dan Dir en Grey Rilis Rekaman Tur 2013

The Gazette dan Dir en Grey, baru saja dikabarkan hendak merilis video tur masing-masing.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Dua band visual kei Jepang The Gazette dan Dir en Grey, baru saja dikabarkan hendak merilis video tur masing-masing. The Gazette merilis DVD tur rekaman konser selama 2013 dan 2014, sementara Dir en Grey meluncurkan rekaman turnya pada 2013 lalu.

The Gazette merilis DVD bertajuk Live Tour 13-14 [Magnificent Malformed Box] Final Coda Live At 01.11 Yokohama Arena yang akan dirilis pada 21 Mei 2014.

DVD konser The Gazette tersebut, terdiri dari dua kepingan dan berisi sekitar 25 lagu yang terdiri dari 19 tembang di sesi utama dan enam judul di sesi encore. Edisi terbatas bertajuk [Magnificent Malformed Box] Final Coda-Behind the Scenes juga dirilis bersama.

Sementara itu, Dir en Grey bakal merilis DVD dan Blu-ray dokumenter berjudul Tour13 Ghoul pada 23 April 2014. Isi dari video tersebut merupakan dokumentasi yang difilmkan selama tur Ghoul pada 2013 lalu.

Dir en Grey juga bakal merilis album pada November 2014, namun belum diberi judul. DVD dan Blu-ray berjudul Dum Spiro Spero At Nippon Budokan menyusul kemudian di bulan Juli 2014.

Sebelum album barunya meluncur, Dir en Grey bakal menyelenggarakan tur di Jepang pada Agustus 2014 mendatang yang bertajuk Tour14 Psychonnect -mode of "Gauze"?-.

The Gazette merupakan band yang terdiri dari Ruki (vokal), Uruha (gitar), Aoi (gitar), Reita (bass), dan Kai (drum). Tur dunianya yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, laris terjual di seluruh belahan Eropa. Beautiful Deformity menjadi album ke-7 mereka yang rilis pada 2013 lalu.

Dir en Grey terdiri dari Kyo (vokal), Kaoru (gitar), Die (gitar), Toshiya (bass) dan Shinya (drum). Didirikan sejak 1997, awalnya grup ini mengambil konsep visual kei. Namun seiring berjalannya waktu, mereka bermetamorfosis menjadi band metal eksperimen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.