Sukses

AKB48 Pecah di Tujuh Titik Saat Peringati 3 Tahun Gempa Tohoku

Sebanyak 266 personel AKB48 dipecah untuk berada di tujuh lokasi berbeda saat memperingati tiga tahun Gempa Tohoku.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Idol group Jepang AKB48 baru saja mengadakan konser khusus pada 11 Maret 2014 kemarin yang ditujukan untuk pembangunan gempa Tohoku tiga tahun lalu. Sejak Mei 2011, AKB48 memang sudah rajin mengunjungi area bencana sebulan sekali secara bergantian.

Saat konser terbarunya kemarin, sebanyak 266 personel dipecah untuk berada di tujuh lokasi berbeda. Lokasi yang ada mencakup 16 member di Iwate, 16 member di Miyagi, 14 member di Fukushima, 58 member di teater AKB48, 63 member di teater SKE48, 57 member di teater NMB48, dan 42 member di teater HKT48.

Ditayangkan secara bergiliran, mereka semua tersambung di tujuh lokasi konser dan menyanyikan lagu khusus bencana yang bertajuk Tenohira ga Kataru koto secara bersama-sama. Setelah itu, barulah konser di setiap lokasi masing-masing dijalankan.

Saat memberikan ungkapannya, seluruh personel berjanji akan terus melanjutkan dukungannya terhadap seluruh korban gempa Tohoku. Saat jam terjadinya gempa, yaitu pukul 2.46 sore, para personel mengheningkan cipta bagi para korban jiwa.

Dilansir dari Oricon, member Oshima Yuko yang akan lulus dari AKB48, mengunjungi kota Ishinomaki, Miyagi. Ia pun berkomentar, "Bahkan setelah saya lulus dari AKB48, saya ingin melanjutkan dukungan kepada para korban dengan cara sendiri.

Takahashi Minami yang hadir di teater AKB48 mengungkapkan bahwa grupnya akan memperluas dukungan mereka kepada semua orang agar peringatan bencana Tohoku tidak terhapus oleh waktu.

Hasil penjualan tiket serta kaos di konser peduli bencana ini, kabarnya akan dikumpulkan untuk dijadikan sumbangan melalui pihak Palang Merah Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.