Sukses

Lady Gaga Bangkrut

Selama menjalani tur, Lady Gaga mengaku kalau dirinya mengalami kebangkrutan.

Liputan6.com, Los Angeles Selama menjalani tur, Lady Gaga mengaku kalau dirinya mengalami kebangkrutan. Gaga menghabiskan dana sebanyak USD 3 juta atau sekitar Rp 34 miliar untuk memulai kariernya kembali setelah 2009.

"Saya memiliki USD 3 juta di bank atas nama saya dan saya melemparkan semuanya untuk membuat panggung saya. Jadi saya bangkrut selama pertunjukkan," ungkap Lady Gaga dilansir Contactmusic, Minggu (16/3/2014).

Hal ini dilakukan Mother Monster --sapaan akrab Lady Gaga-- untuk menarik perhatian sebuah film dokumenter Arthur Fogel yang diikuti Live Nation secara eksekutif. Gaga ingin meningkatkan kariernya.

"Saya berkata, "Biarkan saya melakukan ini". Biarkan saya menaruhnya di atas panggung karena saya pikir jika saya bisa melakukan ini saya bisa mendapatkan perhatian Arthur Fogel itu. Saya ingat dia menelepon saya dan berkata, "Kami ingin melakukan ini", dan ia mendapat Live Nation untuk menulis cek untuk saya sebesar USD 40 juta. Ini mengubah hidup saya dan kehidupan seluruh keluarga saya," lanjut pelantun Paparazi.

Sementara, Gaga dituduh telah menyalahgunakan keuangan yayasan Born This Way. Gaga diduga menggunakan uang sebanyak USD 1.850.000 atau sekitar Rp 21 miliar. Sumbangan yang dilaporkan hanya USD 5000 atau sebanding Rp 56 juta.

Tentu, Lady Gaga mendapat pembelaan dari ibunya, Cynthia Germanotta, yang juga sebagai presiden di yayasan tersebut. "Setiap dollar yang dikeluarkan, untuk misi utama Born This Way Foundation yaitu pemberdayaan pemuda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini