Sukses

Tuai Kontroversi, Ayat Al Quran Dihilangkan dari Lagu CL `2NE1`

Akibat menuai kontroversi dalam lagu Mental Breakdown, CL `2NE1` menghilangkan lafal ayat Al Quran yang dikutipnya.

Liputan6.com, Seoul 2NE1 memang tengah bersinar dengan album terbarunya bertajuk Crush. Di lagu ini, CL juga menunjukkan kemampuannya sebagai penyanyi dengan lagu solo bertajuk Mentalbreakdown (MTBD).

Alunan melodi yang enak didengar dengan suara CL yang enerjik membuat lagu ini mendapatkan banyak rekomendasi. Sayangnya, lagu yang dinyanyikan CL itu banyak menuai kritik [baca: Masukkan Kata dalam Al Quran di Lagu, CL `2NE1` Dikritik?].

Di lagu tersebut terdengar lafal Al Quran yang pada menit 2:55 yaitu Surat An-Naba ayat 32-34.  Muslim dunia beraksi dengan membuat petisi hingga mengecam untuk memboikot lagu tersebut. Lewat Kelompok Muslim Korea Selatan melayangkan surat protes kepada agensi 2NE1, YG Entertainment, dilansir dari laman chosun baru-baru ini.

Kelompok tersebut menutut YG Entertainment untuk menghapus lafal Al Quran dari lagu tersebut dan meminta maaf kepada seluruh umat muslim. Jika YG Entertainment tak mau melaksanakan tuntutan, dikhawatirkan seluruh umat muslim di dunia akan mengambil langkah drastis.

"Umat Muslim menilai jika karya dengan lafal Al Quran sangat tak pantas. Penggunaan ayat suci Al Quran itu dilarang untuk kepentingan lain, kecuali dibaca dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Lee Ju-hwa, sekertaris Kelompok Muslim Korea Selatan.

Akhirnya, YG Entertainment menghapus lafal Al Quran dari lagu tersebut. Bahkan, lagu revisi yang telah dinyanyikan ulang oleh CL telah diunggah ke situs berbagi video YouTube. Namun hingga saat ini, pihak YG belum mau memberikan komentar mengenai masalah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini