Sukses

Tektona Band Kampanye Mengemudi Tanpa Mabuk

Tektona Band kampanye mengemudi tanpa mabuk lewat lagu Don't Drink and Drive.

Liputan6.com, Jakarta Selain ngeband, Tektona rupanya juga peduli dengan keselamatan berlalu lintas. Band yang segera merilis album ini menyuarakan kampanye mengemudi tanpa mabuk lewat lagu Don't Drink and Drive.

"Lagu ini sebenarnya diciptakan karena kami sering lihat kecelakaan mengerikan yang memakan korban jiwa. Kebanyakan yang menabrak ini pada mabuk, kayak kecelakaan di Tugu Tani," kata Amenk, salah seorang personel Tektona, saat ditemui di acara Car Free Day di Bunderan HI, Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Diakui band yang beranggotakan Oland (vokal), Heru (gitar), Abew (gitar) Amenk (bass), dan Aca (drum), lagu Dont Drink and Drive diciptakan oleh salah seorang sahabat mereka.

"Yang ciptakan itu kakak kami, Astri Sinaga. Lalu kami bikin musiknya dan jadi seperti ini. Alhamdulillah lagunya sempat direspon oleh TMC Polda Metro Jaya. Semoga lagu ini bisa jadi theme song untuk TMC Polda Metro Jaya," timpal Heru.

Untuk mengampanyekan lagu Don't Drink and Drive, Tektona serius mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan di Indonesia.

"Kami sengaja datang ke sini (car free day) pagi-pagi buta, padahal biasanya pagi begini kami belum bangun tidur. Nanti juga ada acara musik dan kampanye tentang berkendara aman. Semoga lagu ini bisa menginspirasi dan berdampak positif," harap Aca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini