Sukses

10 Tahun Menikah, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin Pisah

Chris Martin dan Gwyneth Paltrow sepakat untuk berpisah meski saling mencintai satu sama lain.

Liputan6.com, Los Angeles Pasangan suami istri, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin yang jauh dari pemberitaan negatif dikabarkan berpisah setelah 10 tahun mengarungi bahtera rumahtangga bersama.

Seperti yang dilansir dari Eonline, Selasa (25/3/2014), kabar yang terbilang mengejutkan ini mereka umumkan lewat website Goop yang ditulis dengan judul "Conscious Uncoupling".

"Dengan berat hati kami memutuskan untuk berpisah. Kami sudah bekerja keras (memperbaiki hubungan) selama lebih dari satu tahun," bunyi pernyataan Gwyneth dan Chris.

"Baik bersama atau terpisah, kami mencoba melihat apa yang mungkin terjadi di antara kita berdua. Pada akhirnya kami memutuskan untuk berpisah meski masih saling mencintai satu sama lain."

"Namun kami akan tetap menjadi keluarga dan justru menjadi lebih dekat dibanding sebelumnya," lanjut mereka. "Yang utama kami adalah orangtua dari dua anak yang luar biasa. Kami meminta ruang dan privasi mereka untuk dihargai di masa sulit ini."

Gwyneth dan Chris menambahkan mereka akan menyelesaikan masalahnya secara pribadi. Mereka juga berharap untuk bisa melanjutkan hubungan baiknya karena keduanya membuat keputusan tersebut secara sadar.

Kabar ini jelas mengejutkan karena 2013 lalu, Gwyneth masih menganggap pernikahannya dengan Chris sebagai keputusan terbaik yang pernah ia buat seumur hidupnya. Namun musim semi tahun yang sama, Gwyneth sempat mengaku mengalami beberapa masalah dalam berumah tangga.

"Menjalani pernikahan sangat susah, kau mengalami masa-masa berat. Kami sama saja dengan pasangan lainnya," ujarnya saat itu.

"Aku pernah bertanya pada ayahku bagaimana ia bisa mempertahankan pernikahannya dengan ibuku selama 33 tahun. Ayahku menjawab mereka tidak pernah ingin bercerai di saat bersamaan, dan kupikir itulah sebabnya."

Gwyneth bertemu dengan Chris saat vokalis Coldplay itu sedang tur bersama bandnya, 2002. Mereka mulai berpacaran setelah Chris membantu Gwyneth melewati masa berat usai ayahnya meninggal. Chris bahkan menulis "Fix You" dan "Swallowed in the Sea" untuk Gwyneth.

Mereka kemudian menikah diam-diam di Santa Barbara, 5 Desember 2003, tanpa dihadiri keluarga serta sahabat. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak, Apple (9 tahun) dan Moses (7 tahun).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.