Sukses

Film The Raid 2 Dilarang Tayang di Malaysia, Ini Kata Pemain

Oka Antara yang turut bermain di film itu mengaku bingung dengan kebijakan pemerintah setempat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menyebutkan, film The Raid 2: Berandal mendapat pencekalan dan tidak boleh tayang di Malaysia. Oka Antara yang turut bermain di film itu mengaku bingung dengan kebijakan pemerintah setempat.

Pasalnya, menurut Oka Antara, tidak ada yang salah dari film ini. Lagipula, The Raid 2: Berandal juga tidak menyinggung isu SARA yang bisa menimbulkan kontroversi di masyarakat. "Saya bingung kenapa dicekal ya? Padahal film pertama juga dibolehkan tayang kok. Dan aksi laga di film pertama dan kedua ini juga nggak jauh beda," kata Oka usai nonton bareng Cinemacholic di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (29/3/2014).

Memang, hingga saat ini otoritas terkait di Malaysia tidak memberikan alasan mengapa film garapan Gareth Evans itu dicekal. "Apalagi di sekuel ini saya ikut main. Jadi nggak bisa melebarkan sayap ke Malaysia deh," seloroh Oka Antara. Yang pasti, kabar itu membuat pecinta film Malaysia yang sudah menantikan sekuel The Raid menelan kekecewaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa fans Malaysia mengungkapkan kesedihan mereka di Twitter. Salah satunya akun @JohannAffendy yang langsung mengadu pada Gareth. "The Raid 2 Dicekal di Malaysia. Sepertinya aku akan galau seharian ini," keluh fans tersebut.

Di lain sisi, The Raid 2: Berandal justru menuai sukses di negara lain. Misalnya di Amerika Serikat, antrian panjang terjadi saat film itu mulai diputar di bioskop. Rencananya, The Raid 2 akan diluncurkan di Inggris serta Kanada mulai 11 April 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.