Sukses

Cerita Farhan Yang Kini Beralih Profesi Menjadi Dosen

Farhan punya alasan soal kenapa dirinya memutuskan menerima tawaran sebagai dosen.

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma siaran radio dan tampil sebagai presenter, aktivitas Farhan di dunia broadcasting akan terus bertambah seiring dengan keputusannya mengajar didepan para mahasiswa.

Farhan diketahui sudah menyetujui untuk menangani mata kuliah Program Kursus Broadcasting Radio/TV dan Announcer di Lembaga Pendidikan Interstudi. Dengan kata lain, Farhan kini siap eksis menjadi seorang dosen.

"Karena saya basic-nya senang mengajar, saya baru sadar kalau saya senang mengajar itu saat memberi pelatihan-pelatihan dari sponsor, mengajar itu enak sampai akhirnya saya nggak nolak ditawarin jadi dosen," ucap Farhan saat ditemui di Fourties, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/3/2014) malam.

Nantinya, Farhan akan membeberkan banyak pengalaman kala membawakan sebuah program acara dan bercerita soal seluk beluk dunia penyiaran kepada para mahasiswa. Tentunya, dengan bahan kurikulum yang sudah dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Insya allah sudah hampir 100 persen persiapannya (mengajar), paling tinggal tentang etika. Karena saya harus baca-baca bukunya lagi, beberapa unsur dari pemerintah, jadi balik lagi belajar juga," tutur presenter program 'Om Farhan' ini.

Dengan kesibukannya di industri hiburan, Farhan dianggap terkesan memaksakan diri untuk mengajar. Ia pun tak menampik hal itu. Tapi, Farhan punya alasan soal kenapa dirinya memutuskan menerima tawaran sebagai dosen.

"Kalau maksain dalam arti saya harus memaksakan diri dan harus menyempatkan waktu untuk mengajar memang iya. Tapi kalau maksain untuk mengajar dengan konsep yang nggak nyambung ya enggak juga. Buat saya ini hal yang positif karena searah dengan pengalaman saya dan ilmu pengetahuannya," pungkas Farhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.