Sukses

Film Bertema Nabi Nuh Diserbu di Amerika Serikat

Pencekalan yang terjadi di beberapa negara Islam nampaknya tidak mampu mempengaruhi gebrakan film NOAH di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Pencekalan yang terjadi di beberapa negara Islam nampaknya tidak mampu mempengaruhi gebrakan film NOAH di Amerika Serikat. Memperoleh USD 44 juta di pekan pertama, film yang disutradarai Darren Aronofsky ini sukses menaklukan sang jawara Divergent yang kini merosot dengan angka USD 26,5 juta.

Sementara Sabotage yang juga baru dirilis di pekan ini, gagal meraih hasil memuaskan lewat pencapaian senilai USD 5,3 juta. Kalau dihitung-hitung, ini merupakan film ketiga milik Arnold Schwarzenegger yang tampil mengecewakan di dua tahun ini.

Diketahui, sebelum Sabotage muncul, dua film lain Arnold yakni Escape Plan dan The Last Stand juga turut terpeleset dengan hasil yang jauh dari target.

Berikut daftar lengkapnya:

1. (baru) Noah - USD 44 juta
2. (pekan ke-2) Divergent - USD 26,5 juta
3. (pekan ke-2) Muppets Most Wanted - USD 11,3 juta
4. (pekan ke-4) Mr Peabody and Sherman - USD 9,5 juta
5. (pekan ke-2) God's Not Dead - USD 9 juta
6. (pekan ke-5) The Grand Budapest Hotel - USD 8,8 juta
7. (baru) Sabotage - USD 5,3 juta
8. (pekan ke-3) Need For Speed - USD 4,3 juta
9. (pekan ke-4) 300: Rise of An Empire - USD 4,3 juta
10. (pekan ke-5) Non-Stop - USD 4 juta

Sedikit mengintip naskahnya, NOAH bercerita tentang biografi Nabi Nuh yang diperankan secara apik oleh Russel Crowe. Tak hanya menyuguhkan perjuangannya dalam menyelamatkan umat dari banjir besar, film ini juga mencoba memvisualisasikan keajaiban-keajaiban yang terjadi melalui teknologi CGI.

Baca juga: NOAH Dicekal di Indonesia, Bagaimana Nasib Film Nabi Musa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.