Sukses

Aktor Senior Naoto Takenaka Gabung Proyek Film Patlabor

Aktor senior Naoto Takenaka turut bergabung dalam proyek film Patlabor.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Proyek The Next Generation: Patlabor yang melanjutkan kisah manga sekaligus animenya, melibatkan nama-nama bintang seperti Erina Mano, Shigeru Chiba, dan Toshio Kakei. Belakangan, aktor senior Naoto Takenaka pun turut bergabung.

Pengumuman tersebut juga diperlihatkan melalui poster khusus proyek live-action Patlabor tersebut. Poster itu memperlihatkan bagian kedua dari rangkaian serial live-action yang menjadi pengantar filmnya.

Belum diketahui apa peran Naoto Takenaka dalam proyek tersebut, namun sang aktor diketahui pernah terlibat dalam proyek Patlabor 2: The Movie pada 1993 sebagai Shigeki Arakawa yang memiliki peran penting dalam filmnya.

Erina Amano yang merupakan mantan member Hello! Project, berperan sebagai pilot bernama Akira Izumino (setara dengan karakter Noa Izumi dalam manga), dan Shigeru Chiba tampil kembali sebagai Shigeo Chiba beserta Toshio Kakei sebagai Kapten Keiji Gotoda, pengganti Kiichi Goto. Hadir juga Seiji Fukushi dan Rina Oota sebagai karakter barunya.

The Next Generation: Patlabor bukanlah sebuah remake cerita Patlabor terdahulu, akan tetapi ini merupakan sebuah karya baru yang berkaitan dengan cerita sebelumnya. Kisahnya bertempat di tahun 2013 dan bakal menggambarkan generasi ketiga Patlabor.

Dikisahkan, Kepolisian Metropolitan Tokyo sudah membubarkan Seksi 2 Divisi 1 robot polisi. Kini, giliran nasib Seksi 2 Divisi 2 yang nyaris tak selamat dari pemotongan anggaran akibat adanya resesi panjang.

Proyek ini akan dibagi menjadi tujuh seri oleh pihak Shochiku dalam format serial khusus sebagai pengantar filmnya. Sutradara Mamoru Oshii juga dikabarkan menulis naskah ceritanya.

Serialnya ditayangkan sejak 5 April 2014 di Bioskop Shinjuku Piccadilly. Setelah ketujuhnya selesai ditayangkan, The Next Generation: Patlabor akan muncul dalam format film layar lebar pada 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.