Sukses

Anime Baru Lupin III Gunakan Desain Karakter Dewasa

Penampilan baru Lupin III dipamerkan oleh staff film yang memperlihatkan bahwa karakter utamanya kini tampak seram.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sebuah film animasi baru bertajuk Lupin III: Jigen Daisuke no Bohyo (Lupin III: Daisuke Jigen's Gravestone) baru saja memperlihatkan penampilan para tokoh utamanya yang desainnya terlihat berbeda dengan judul-judul sebelumnya.

Penampilan tersebut dipamerkan oleh pihak staff film yang tampak jelas bahwa karakter utamanya, Arsene Lupin III kini lebih seram sambil mengenakan penutup mata di bagian kirinya. Sementara itu, tampak juga karakter Daisuke Jigen yang menjadi judul filmnya sedang membawa sesuatu dengan jari-jarinya.



Diketahui, film ini mendapat pengarahan dari sutradara Takeshi Koike yang pernah terlibat dalam anime Redline. Kanichi Kurita mengisi suara Lupin III dan Kiyoshi Kobayashi didaulat menghidupkan Daisuke Jigen.

Lupin III: Daisuke Jigen's Gravestone merupakan film yang bertindak sebagai lanjutan spin-off dari serial televisi yang dirilis pada 2012 lalu, yaitu Lupin III: The Woman Called Fujiko Mine.

Dalam serial anime tersebut, karakter wanita Fujiko Mine menjadi tokoh utamanya. Di situ, ia beraksi untuk menggambarkan seluruh karakter dalam anime di masa mudanya. Takeshi Koike yang juga menjadi sutradara sekaligus desainer karakternya, ingin menampilkan awal mula pertemuan Lupin dan Jigen hingga bisa menjadi partner.

Beberapa sineas ternama Jepang lainnya juga dilibatkan dalam film ini dengan Yu Kiyozono sebagai produsernya. Yu memiliki niat untuk melanjutkan kisah Lupin III dengan lebih keren meski dalam format waktu 51 menit.

Sebuah penayangan khusus dan terbatas untuk film ini akan diselenggarakan di bioskop Shinjuku Wald 9 Tokyo sejak 21-27 Juni 2014. Jadwal rilis filmnya sendiri akan dibuka pada 21 Juni 2014.

Pengisi suara Lupin III sudah mengalami pergantian sejak Oktober 2011 dan memberi kesan yang berbeda bagi para fans setianya. Terlebih lagi, sebuah film live action kini sedang dalam proses penyelesaian.

Syuting film versi live action Lupin III dimulai sejak 3 Oktober 2014 dan berlokasi di Jepang, Thailand, Hong Kong, Singapura, dan Filipina hingga 26 Desember 2014. Rencananya, jadwal rilis adaptasi Lupin III bakal ditayangkan pada 30 Agustus 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini