Sukses

Dibilang Mirip Rhoma Irama, Febro D Academy "Wis Aku Diem Saja"

Febro D'Academy hanya menanggapi diam saja ketika dibilang mirip dengan Rhoma Irama

Liputan6.com, Jakarta Sudah empat kali Saipul Jamil menganggap Febro D'Academy meniru gaya raja dangdut Rhoma Irama. Bahkan Bang Ipul, sapaan Saipul Jamil memanggil Febro dengan sebutan Febro Irama.

Ketika ditemui dibelakang panggung, Febro menceritakan bahwa dirinya tidak suka dengan panggilan tersebut. "Bukan karena aku tidak suka dengan sebutan Irama, tetapi nama Irama itu kan milik Bang Haji (Rhoma Irama). Itu kan nama legenda, tidak sembarangan orang bisa memakai nama tersebut," jelas Febro D'Academy, Kamis malam (10/4/2014).

Memang malam ini Febro D'Academy kembali melantunkan lagu milik Rhoma Irama yang berjudul Pembaharuan. "Kalau misal aku lolos, aku ingin membawakan kembali lagu Rhoma, untuk membuktikan kalau aku memang tidak mirip Rhom. Kalau aku pakai lagu orang lain nanti dibilang aku takut dan malah benar dibilang Rhoma," ucap Febro dibelakang panggung studio lima Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Memang hanya Saipul Jamil saja yang menganggap Febro mirip Rhoma Irama, dewan juri lainnya tidak berpendapat demikian. "Febro menyanyikan lagu ini dengan cara Febro banget," tegas Rita Sugiarto dari meja juri.

Bahkan sampai host D'Academy meminta crew Indosiar untuk menyediakan lagu asli Rhoma Irama untuk perbandingan. "Seharusnya memang diputar lagu aslinya, tetapi aku sih wis diem aja mas, dia (Saipul Jamil) kalau disuruh mencontohi juga nggak mau nyanyi," tutup Febro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini