Sukses

Ucapan Selamat David Bowie Kepada Bos Buahkan Album

David Bowie belakangan memberi petunjuk terselubung mengenai pembuatan album barunya saat memberi ucapan kepada bosnya.

Liputan6.com, London, Inggris Penyanyi David Bowie yang tahun lalu merilis album bertajuk The Next Day, belakangan memberi petunjuk terselubung mengenai pembuatan album barunya saat mengirim pesan kepada bos label rekamannya.

Dilansir dari NME, dalam pesan kepada bos Columbia Amerika bernama Rob Stringer itu, tersirat ucapan selamat dari Bowie atas kesuksesan Rob karena bisa memenangkan Strat Award di Music Week Awards, London beberapa waktu lalu.

Di situ, Bowie yang memberi semangat, turut membocorkan bahwa bosnya itu sempat mengenakan kostum helm ala Daft Punk saat menyambut di ruangannya, bernyanyi falsetto di London Grammar, hingga terlibat koreografi One Direction.

Bowie pun menambahkan di dalam pesannya, "Saat ia bertanya pada saya jika saya bersedia waktu luang miliknya di akhir pekan digunakan untuk mengisi perkusi di album baru saya tahun ini demi mengejar jadwal klub sepakbola Luton Town, bagaimana saya bisa menolak? Paling tidak ini yang bisa saya tawarkan kepada pria yang dengan tangannya sendiri membuat album saya menjadi nomor satu di seluruh dunia."

Sayangnya perwakilan David Bowie enggan mengomentari akan hal itu. Sehingga, para fans pun banyak yang berspekulasi bahwa kata-kata yang dilontarkan Bowie itu terkesan seolah ia sedang mengerjakan album baru.

Nama David Bowie pertama kali tenar pada 1969 melalui sebuah tembang bertajuk Space Oddity yang merajai posisi ke-5 peringkat single Inggris. Album Aladdin Sane, Pin Ups, dan Diamond Dogs melambungkan namanya sebagai penyanyi solo era 1970an.

David Bowie juga sempat bergabung dalam band bernama Tin Machine yang dibentuk pada 1988 hingga bubar pada 1992 dengan meninggalkan dua album, Tin Machine dan Tin Machine II, serta sebuah album konser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.