Sukses

McBusted, Dari Bubar Hingga Manggung Bareng One Direction

Baru-baru ini penggila musik pop di Inggris kembali dikejutkan dengan kelahiran kembali Busted. Bagaimana keadaan mereka sekarang?

Liputan6.com, London, Inggris Baru-baru ini penggila musik pop di Inggris kembali dikejutkan dengan kelahiran kembali Busted, boyband --kerap pula di sebut Pop Rock band-- yang sempat tenar di pertengahan 2002.

Meski tak mampu menarik lagi salah satu mantan personelnya, Charlie Simpson yang kini sudah mantap melakoni proyek solo, dua personel lain yakni James Bourne dan Matt Willis tetap berhasil membuat gebrakan lewat merger yang mereka lakukan dengan McFly, band remaja asal Inggris yang beranggotakan Tom Fletcher, Danny Jones, Dougie Poynter, dan Harry Judd.

Kontan, walau belum memiliki satupun lagu baru, keenam lelaki itu langsung kebanjiran tawaran manggung. Termasuk menjadi band pembuka untuk One Direction di Paris.

One Direction akan memainkan dua show pada Srade De France, yakni pada 20 dan 21 Juni. Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian tour 'Where We Are" mereka.

"BERITA HEBAT!!! Kami akan menjadi tamu spesial One Direction pada 21 Juni di Paris Stade De France. Terima kasih banyak!," kicau McBusted --nama baru mereka--.

http://cdn0.production.liputan6.static6.com/medias/655065/big/McBustedOne-Direction-c.jpg

(McBusted dan One Direction, Bersiap tampil satu panggung)

Dikutip dari harian Digital Spy, Minggu (27/4/2014), Mc Busted baru-baru ini bercerita tentang keseruan mereka di belakang panggung London's O2 Arena. Tak hanya saling mengejek satu sama lain, mereka juga mengomentari segala rumor yang beredar, termasuk album baru yang direncanakan akan mereka garap di pertengahan tahun ini.

"Aku merasa seperti Taylor Swift saat berada di atas panggung. Kurasa dia yang seharusnya tampil di tempat seperti ini, bukan kita." celetuk James yang masih tak percaya bisa kembali tampil di London's O2 Arena.

"Aku juga belum benar-benar yakin kalau band ini tengah mengadakan tur. Rasanya seperti sedang berada di rumah, bermain dengan anak-anakku dan tiba-tiba "Wow! Malam ini kami akan tampil di London's O2 Arena." lanjut Matt.

Ditutup oleh para personel McFly, keenam anak ini pun akhirnya menjanjikan sebuah karya yang besar di tahun ini. mereka berencana untuk masuk ke studio mulai Mei nanti. "Kami sudah menulis sebuah lagu berjudul 'OMFG' (singkatan dari sebuah umpatan). Dan kami juga berhasil menciptakan beberapa lagu lain yang tidak kedengaran jelek." pungkas Judd mewakili mereka.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan album tersebut bakal diluncurkan ke pasaran.

http://cdn1.production.liputan6.static6.com/medias/669150/big/wpid-article-1311681586543-0d2b690f00000578-638554_636x300.jpg

(Charlie Simpson, mantan personel Busted yang kini menjadi penyanyi Folk)

Busted terbentuk pada 2002 silam di Inggris. Mengusung musik Punk Pop lewat format boyband, Busted pun sukses merajai tangga musik di Inggris dengan dua album mereka yang bertajuk "Busted" (2002) dan "A Present for Everyone" (2003). Sayangnya, meski banyak jadi pembicaraan akibat tingkah nakal dan jadwal tur yang hampir selalu padat, boyband ini akhirnya bubar pada 2005 hingga terlahir kembali di 2013 kemarin.

Menyikapi kelahiran tersebut, Charlie selaku mantan personel pun sempat memberi restu.

"Aku berharap yang terbaik untuk rencana Matt dan James. Tapi melalui kesempatan ini, aku ingin memastikan kalau aku tak tertarik untuk kembali bergabung dengan Busted. Tak akan pernah." tutup Charlie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.