Sukses

Alex Turner: Sukses Tidak Datang dari Sebuah Penghargaan

Arctic Monkeys berhasil meraih piala dalam ajang BRIT Awards, namun pencapaian mereka tersebut tidak banyak berarti.

Liputan6.com, Los Angeles Band indie rock asal Inggris, Arctic Monkeys belum lama ini menerima penghargaan sebagai grup band dan album terbaik dalam ajang BRIT Awards tahun ini. Namun, semua pencapaian tersebut tidak berarti banyak untuk mereka.

Sang vokalis Arctic Monkeys, Alex Turner menegaskan kesuksesan bukan berarti dilihat dari seberapa banyak penghargaan yang diterima mereka. Bahkan, ia mengatakan tidak pernah bermimpi mendapat sebuah piala.

"Saya tidak berlomba berjalan untuk menerima sebuah piala. Saya tidak tahu saya telah berlari dan memikirkan segala sesuatunya setelah saya bermimpi sejak saya masih kecil," ujarnya seperti dikutip dari Contactmusic, Senin (28/4/2014).

Pencapaian yang berhasil diraih Arctic Monkeys selama ini bukan berarti mereka telah sukses di industri musik. Menurut Alex Turner, penghargaan tersebut tidak berarti apa-apa jika tidak disertai dengan konsep sebuah lagu yang bagus.

"Jika ini benar untuk kamu, tidak apa-apa, tetapi ini tidak akan seperti itu. Saya pikir apa pun kemenangan dalam perjalanan ini dilengkapi dengan konsep lagu atau ide, bukan dengan piala atau sebuah tepukan di pundak," ungkap Turner.

Bahkan dalam pidatonya menerima penghargaan di BRIT Awards, Alex Turner mengakui bahwa rock 'n' roll tidak akan pernah mati. Hal tersebut juga diungkapkan sang drummer Matt Helders kalau setiap orang dapat berpakaian rock tetapi mereka tidak pernah ada dalam sebuah band.

Album kelima mereka sendiri yakni AM yang dalam bentuk piringan hitam berhasil tercatat sebagai penjualan vinyl terbanyak tahun ini dan menempati posisi band nomer satu. Lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut diantaranya Arabella, R U Mine?, dan One for the Road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.