Sukses

Saran Yusuf Mansur Kepada Marshanda: Perceraian Itu Halal, Tapi..

Sebelum bercerai, Marshanda meminta saran kepada Ustad Yusuf Mansyur.

Liputan6.com, Jakarta Sesaat sebelum memutuskan bercerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda rupanya sudah konsultasi secara agama kepada Ustad Yusuf Mansur. Dalam konsultasi itu, sang ustad membantah telah menganjurkan Chacha, sapaan Marshanda, untuk menceraikan Ben.

"Dia sharing secara global tentang kasus cerai bagaimana dan saya layani. Saya kasih tahu kalau perceraian halal tapi nggak disukai Allah. Jadi jangan sampai cerai," ungkap sang ustad, saat ditemui usai mengisi tausiyah di Masjid Bank Indonesia, Tanahabang, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Saat sesi konsultasi yang terjadi dua bulan lalu itu, Ustad Yusuf meminta Chacha untuk tak buru-buru ambil keputusan dan meminta petunjuk Allah. "Saya nasehati, apa pun keputusan Marshanda jangan pakai otak sendiri, putuskan sama Allah. Minta Allah yang putuskan apakah cerai atau lanjutkan. Jadi nggak pernah dan tidak pernah ada kalimat 'cerai saja'," imbuh Yusuf.

Nyatanya, setelah konsultasi dengan Yusuf Mansur, Chacha memutuskan bercerai. Tepatnya pada 23 April lalu Chacha pun mendaftarkan perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sidang perdana akan digelar pada 13 Mei mendatang.

Sayang, hingga saat ini baik Chacha maupun Ben masih bungkam soal penyebab perceraian. "Maaf sekali lagi, kalau menyangkut kenapa cerai, saya tidak bisa memberitahu karena itu privasi," pungkas Chacha di kediamannya di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

  • Ben Kasyafani adalah seorang aktor dan presenter lulusan VJ MTV 2007. Ia lahir di Jakarta, 4 Juli 1983.

    Ben Kasyafani