Sukses

Polisi Pastikan UGB Dapat 'Seragam Oranye'

Kabid Humas Polda Metro Jaya memastikan kalau UGB juga akan mengenakan seragam oranye, seperti tersangka yang lain.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Ustad Guntur Bumi (UGB) digelandang dari ruang tahanan ke ruang pemeriksaan di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (6/5/2014) siang. Meski resmi jadi tersangka dan menjalani masa penahanan, UGB terlihat mengenakan pakaian bebas.

Dalam pantauan Liputan6.com, UGB menjalani pemeriksaan dengan memakai kaos putih dan jaket kulit. Padahal, tahanan pada umumnya memakai seragam oranye yang sudah disediakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menyikapi hal ini. "Nanti di dalam dikasih. Pasti dia bakal pakai kemeja oranye itu," tukas Rikwanto.

Ia juga menyatakan, UGB akan menjalani masa tahanan selama 20 hari ke depan. Bila di rasa kurang, masa penahanan bisa diperpanjang hingga 40 hari.

Sebelumnya, suami Puput Melati itu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan yang ia lakukan terhadap Irfani, mantan pasiennya yang merugi hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, masih ada 14 kasus penipuan lain di mana UGB sebagai terlapor penipuan dan pelecehan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.