Sukses

Cinta Ramlan Getol Bermusik Berkat Kaka Slank dan Fahrani

Terjun ke dunia musik, Cinta Ramlan mendapat semangat dari teman-teman musisi lain. Beberapa nama pun membukakan jalan untuk jadi penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Ramlan yang tergolong sebagai penyanyi baru, kini sedang bersiap untuk merilis album perdana bertajuk Disko. Menilik latar belakangnya sebagai musisi, Cinta Ramlan ternyata mendapat dorongan besar dari Fahrani dan Kaka Slank.

Penyanyi yang mengidolakan Paula Abdul, Rihanna, Madonna, Erykah Badu, dan Pharrell Williams ini, mengaku baru mendalami musik belakangan ini. Sebelum dimotivasi oleh Fahrani, Cinta hanya berpikir untuk bisa hidup di pantai Bali bersama keluarga dan kerabat.

Saat mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini, ibu dari Aisha ini pun bertutur, "Ada teman-teman yang mengompori saya untuk serius dalam bermusik. Salah satunya adalah sahabat saya, Fahrani. Dia itu orang pertama yang memberi tahu saya untuk serius dalam bernyanyi. Dia juga orang yang pertama kali memperkenalkan saya ke teman-teman musisi di Jakarta. Dia turut membukakan jalan saya untuk menjadi penyanyi."

Ketika menyebut nama Kaka Slank, penyanyi kelahiran 18 Februari 1982 ini mengungkapkan, "Kaka Slank juga menyuruh saya untuk membuat musik sendiri. Dia memberi masukan dan dorongan kepada saya dalam hal bermusik. Begitu album saya keluar, dia langsung teriak kepada saya, 'Apa kubilang, nggak ada yang nggak bisa, kecuali menjilat telingamu sendiri. Semua pasti bisa'. Begitulah caranya memberi dorongan kepada saya."

Selain itu, adik dari Olla Ramlan ini juga mengaku punya impian berkolaborasi dengan musisi internasional dan nasional. Sementara Pharrell Williams sebagai musisi mancanegara yang didambakannya untuk berduet, Cinta juga ingin berduet dengan musisi Tanah Air seperti Slank dan Andi Rianto.

Cinta mengaku walaupun pernah berduet dengan Slank di panggung, namun ia ingin lebih, yaitu rekaman bareng. Bukan itu saja, ia pun ingin sekali tampil nyanyi dengan iringan musik Andi Rianto.

Album Disko rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Nama-nama seperti Dave Slick, Lloyd Popp, dan Raymonte Latuheru didaulat sebagai musisi tamu yang mengisi lagu-lagu Cinta Ramlan. Lewat album yang berisi sembilan tembang itu, ia menjanjikan irama disko modern yang diyakini sanggup menggoyang kepala pendengar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini