Sukses

Vokalis Nine Inch Nails: Band Sekarang Tidak Kreatif

Menurut Trent Reznor, banyak musisi masa kini yang hanya berfokus mengumpulkan review positif ketimbang berekspresi secara kreatif.

Liputan6.com, Ohio Trent Reznor yang dikenal sebagai otak sekaligus vokalis grup Nine Inch Nails, baru-baru ini dengan berani mengungkapkan gambaran musik rock yang dianggapnya sudah 'kadaluwarsa' serta sikap 'pengecut' band zaman sekarang.

Dilansir dari NME (7/5/2014), baru-baru ini pihak Daily Record mewawancarai Trent hingga beberapa hal terkait musik pun diluapkan secara terang-terangan olehnya.

Menurut Trent, banyak musisi masa kini yang hanya berfokus untuk mengumpulkan review positif dari sebuah tren publikasi ketimbang mengekspresikan dirinya secara kreatif.

"Saat kamu melihat lebih banyak kegembiraan yang dihasilkan dari tenda dansa, saya pikir hal-hal basi telah meresap (dalam musik rock). Sebuah sifat yang cukup kolot telah merayap ke dalam musik, dan saya tidak bermaksud bersuara," ungkapnya secara terbuka.

Tak sampai di situ, ia juga turut mengomentari, "Saya merasa bahwa banyak band hari ini yang sedang merancang diri mereka untuk mendapatkan review positif di blog yang tren, dan itu mungkin hal paling aman dan pengecut yang dapat Anda lakukan sebagai seorang seniman. Jika Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, katakanlah itu. Ekspresikan diri Anda dan langgarlah aturan."

Nine Inch Nails merupakan band bentukan Trent Reznor dengan aliran industrial metal yang dibentuk di Ohio, Amerika Serikat pada 1988. Dari sembilan album yang sudah dirilis, Trent Reznor selalu berganti-ganti personel hingga jumlahnya sudah mencapai lebih dari 20 orang. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini