Sukses

Kenapa Bintang Hollywood Harus Waspada pada Vitalii Sediuk?

Vitalii Sediuk terbiasa berbuat iseng di karpet merah mengerjai bintang-bintang Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Berada di karpet merah, mengenakan gaun dan jas terbaik rancangan desainer ternama, dan lalu diwawancara serta dipotret puluhan fotografer adalah hal lazim bagi bintang Hollywood.

Namun menjadi tak lazim bila di karpet merah yang jadi puncak eksistensi sang bintang tersebut, justru ia dikerjai.

Bintang Hollywood yang paling anyar jadi korban kerjaan orang iseng adalah America Ferrera yang di sini dikenal lewat serial Ugly Betty. Saat menghadiri pemutaran film barunya "How to Train your Dragon 2" di Festival Film Cannes Jumat (16/5/2014) waktu setempat, Ferrera dikerjai orang iseng.

Seseorang merangsek masuk ke karpet merah, lalu berusaha menyusup ke dalam gaunnya dari bawah. Saat itu Ferrera tengah berpose dipotret bersama lawan mainnya di film "How to Train your Dragon 2". Petugas keamanan segera bertindak menyeret orang iseng itu.

Siapa orang itu?

Namanya adalah Vitalii Sediuk, seorang warga Ukraina. Sediuk mantan penyiar TV di negeri bekas pecahan Uni Soviet itu.

Ferrera bukan korban pertama Sediuk. Di tengah jumpa pers di acara Festival Film Venesia, Sediuk memberikan bunga hortensia pada Madonna. Kala itu, Madonna bilang terima kasih namun menyingkirkan bunga itu sambil terdengar bilang, "Dia pasti tak tahu, saya benci bunga hortensia."

Waktu itu Madonna dikritik karena tak mau menerima bunga pemberian orang. Namun, kini orang menyangka tindakan Sediuk itu semata ingin mengerjai sang bintang.

Saat masih jadi penyiar TV pula, Sediuk pernah berusaha mencium bibir Will Smith ketika sang bintang berada di karpet merah pemutaran film "Men in Black III" di Rusia tahun 2012 silam. Melihat gelagat tak sedap Sediuk, Smith menamparnya.

Ketika diwawancara oleh David Letterman, Smith mengatakan "rasanya aneh." Sediuk kepada CBS tindakannya itu didasari "kecintaan yang mendalam" pada Smith.

Cinta? Rasanya sih bukan. Sebab, Sediuk kemudian menjadi terbiasa berbuat iseng di karpet merah mengerjai bintang-bintang Hollywood.

Bulan Januari, dia merangsek ke tengah karpet merah di perhelatan Screen Actors Guild Awards 2014 lalu memeluk pangkal paha actor Bradley Cooper. Sebulan kemudian, ia melakukan hal serupa pada Leonardo DiCaprio yang tengah berada di karpet merah acara Santa Barbara International Film Festival.

Tahun 2013, Sediuk berusaha mengacaukan pidato Adele saat menerima piala Grammy. Tapi Jennifer Lopez yang memberi piala pada Adele berhasil mencegah Sediuk. Dia kemudian harus menginap di sel tahanan kantor polisi akibat ulahnya tersebut.

Gara-gara ulahnya tersebut, Sediuk sebetulnya dapat hukuman lain yang lebih berat: tidak boleh berbuat onar selama tiga tahun dan dilarang hadir ke acara-acara selebriti yang disiarkan langsung di Los Angeles.

Namun, Sediuk—yang memutuskan hijrah ke Hollywood mengejar karier jadi bintang—sepertinya tak tahan untuk tidak mengerjai para bintang.

Jadi, bintang Hollywood, waspadalah pada Vitalii Sediuk.

(ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini