Sukses

Kompak, Dua Menantu Presiden SBY Buat Acara Penggalangan Dana

Annisa Pohan dan Alya Rajasa ingin memakmurkan anak-anak kurang mampu, khususnya di bidang pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Dua menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan dan Aliya Rajasa membuat acara amal yang ditujukan bagi anak-anak kurang mampu. Melalui Yayasan Tungga Dewi yang dimilik keluarga Cikeas itu, Anissa dan Aliya ingin memakmurkan anak-anak agar bisa bersekolah.

Annisa dan Aliya rela mengibahkan pakaian pribadi miliknya yang cukup berkelas untuk di jual dalam acara amal tersebut. Nantinya, uang hasil penjualannya itu tak sepeserpun mereka ambil.

"Mengadakan acara amal, menjual barang-barang seperti pakaian, yang pernah kita pakai. Nanti hasil dari penjualan seratus persen untuk disumbangkan," kata Annisa Pohan ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Kerjasama antara Annisa dan Alya lantaran mereka memiliki pemikiran yang sama terhadap pendidikan untuk anak-anak. "Kami punya pandangan dan passion yang sama, kita berbagi suatu yang sama," kata Annisa. "Kami berdua memang kompak," sambut Aliya.

Walaupun sama-sama disibukan dengan kesibukan pribadi dan juga sebagi ibu rumah tangga, Annisa dan Aliya tetap konsen membuat acara tersebut. Keduanya mengaku tak menemui kendala yang berarti selama pra acara sampai acara berlangsung.

"Persiapan nggak sampai sebulan. Kendala ada, istri punya tanggungjawab di rumah, suami dan anak. Jadi ada halangan nggak terasa," kata Aliya.

"Nggak sampai tiga minggu. Ini pakai kekuatan perempuan. Di sela rumah tangga dan berkegiatan ya disiapkan," timpal Annisa.

Meski lelah harus mengurusi segala macam keperluan demi kelancaran acara yang di peloporinya, Annisa mengaku bahagia kalau akhirnya acara tersebut berjalan dengan lancar.

"Perasaan senang tapi juga bisa beramal. Tenaga dan waktu kita kita sumbangkan disini," tutur Annisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.