Sukses

Quentin Tarantino Rilis Lagi Django Unchained Jadi Miniseri

Apa yang kita lihat di Django Unchained, film western berlatar perbudakan karya Quentin Tarantino, ternyata belum semuanya.

Liputan6.com, Los Angeles Dibuang sayang. Begitu mungkin yang ada di benak Quentin Tarantino. Apalagi jika kemudian yang tadinya bakal terbuang itu bisa mendatangkan uang.

Apa yang kita lihat di Django Unchained, film western berlatar perbudakan karya Quentin Tarantino, ternyata belum semuanya. Konon ada 90 menit durasi film Django Unchained yang dipotong Tarantino. Sekarang, kita bakal berkesempatan melihat semuanya.

Dilaporkan Variety, Minggu (25/5/2014), Tarantino mengabarkan pada khalayak di Festival Film Cannes 2014 bakal merilis Django Unchained dalam format miniseri sebanyak empat episode berdurasi masing-masing satu jam.

"Saya ingin merilis Django Unchained yang berdurasi empat jam," kata Tarantino. "Tapi saya tak ingin menyuguhkannya jadi film berdurasi empat jam. Saya bakal membaginya menjadi empat bab, seperti sebuah miniseri berjumlah empat episode. Saya akan memutarnya di TV kabel. Setiap episode berdurasi satu jam yang berarti satu bab."

Django Unchained menyita perhatian pada perhelatan Oscar tahun 2012 lalu dan membawa pulang, di antaranya, piala kategori Naskah Asli Terbaik.

Saat diputar di bioskop, filmnya hanya berdurasi dua jam 45 menit, dan banyak adegan, termasuk soal istri Django, Broomhilda (Kerry Washington) banyak terbuang di ruang editing. "Orang mana mau menonton film berdurasi empat jam," kata Tarantino, "Namun miniseri empat episode bakal berhasil."

Selain menyiapkan Django Unchained versi miniseri, Tarantino sedang bersiap syuting film western lain yang ditulisnya, The Hateful Eight yang rencananya mulai syuting November nanti.

(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.