Sukses

Manga I Am a Hero Difilmkan Sutradara Gantz

Shinsuke Sato yang menyutradarai Gantz serta animasi Oblivion Island, bakal menggarap adaptasi manga I Am a Hero karya Kengo Hanazawa.

Liputan6.com, Tokyo Manga laris bertema zombie karya Kengo Hanazawa yang bertajuk I Am a Hero hendak diadaptasi ke dalam sebuah film. Aktor Jepang seperti Yo Oizumi (Professor Layton and the Eternal Diva, Gegege no Kitaro) akan memerankan tokoh utama bernama Hideo Suzuki.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (2/6/2014), Shinsuke Sato yang pernah menyutradarai film adaptasi manga dan novel seperti Gantz, Library War, serta animasi Oblivion Island: Haruka and the Magic Mirror, akan menyutradarai film berjenis horor ini.

Selain Yo Oizumi, terdapat juga nama-nama artis lain seperti Kasumi Arimura (When Marnie Was There, Amachan) dan Masami Nagasawa (The Crossing, From Up On Poppy Hill, Detroit Metal City).

Kasumi Arimura kemungkinan besar bakal memerankan Hiromi, tokoh wanita yang nantinya menjadi manusia setengah zombie. Sementara itu, Masami Nagasawa akan bermain sebagai Yabu, seorang perawat yang menghadapi para zombie dengan gagah berani.

Kepopuleran dan prestasi yang diraih manga ini, membuat Yo Oizumi bertekad untuk melakukan yang terbaik bersama Shinsuke Sato dan seluruh staf agar bisa menampilkan hal-hal yang diharapkan oleh fans.



Naskah film ini ditulis oleh Akiko Nogi (Library War) dengan bantuan ahli efek dan makeup Makoto Kamiya (Gantz, Cutie Honey, Resident Evil: Degeneration, Resident Evil: Damnation).

Produksi film ini juga bakal menampilkan outlet mall Korea yang terbengkalai serta adegan laga di atas mobil. Pengambilan gambar akan dimulai pada awal Juni 2014 ini, dan filmnya direncanakan untuk hadir di Jepang pertama kali pada 2015 mendatang.

Kisah di dalam manga `I Am a Hero` berpusat pada Hideo yang mencoba bertahan hidup sebagai komikus sambil menjalin hubungan dengan seorang gadis hingga suatu saat wabah virus membuat manusia di sekitarnya menjadi zombie bernama 'ZQN'.

Setelah seluruh kerabatnya menjadi ZQN, Hideo berlari ke pusat kota Tokyo bersama senjata api yang sudah dimilikinya sejak lama. Ia lalu melakukan perjalanan bersama siswi SMA bernama Hiromi yang ditemuinya di tengah hutan. Mereka pun akhirnya bertemu dengan perawat bernama Yabu di sebuah mal.

`I Am a Hero` memiliki konsep humor di tengah wabah zombie dan suasana apokaliptik. Kengo Hanazawa menerbitkan karyanya ini di majalah Big Comic Spirits terbitan Shogakukan sejak 2009 dan menjilidnya hingga terjual lebih dari 4 juta kopi. Manga ini meraih penghargaan General Category di Shogakukan Manga Awards ke-58 pada tahun lalu. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.