Sukses

Film X-Men Selanjutnya Bakal Sorot Karakter Cable

Kehadiran spinoff X-Men bertajuk X-Force yang bakal disutradarai Jeff Wadlow, menyorot Cable sebagai tokoh utama.

Liputan6.com, Los Angeles Kesuksesan X-Men: Days of Future Past di mata para kritikus, fans, dan juga penonton bioskop seluruh dunia, membuat 20th Century Fox selaku studio dan distributor utamanya percaya diri untuk menggarap sekuel serta spinoff baru lainnya.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (2/6/2014), kehadiran proyek spinoff X-Force yang rencananya disutradarai Jeff Wadlow, akan menyorot karakter Cable sebagai tokoh utama sekaligus pemimpinnya.

Saat diwawancarai pihak Empire Magazine, produser sekaligus penulis Simon Kinberg mengaku sempat membicarakan kemunculan Cable bersama Matthew Vaughn yang pernah menjadi sutradara X-Men: First Class.

Cable sendiri awalnya sempat dipertimbangkan oleh Simon untuk muncul pertama kali di X-Men: Days of Future Past. Akan tetapi, hal itu dibatalkan atas dasar keinginannya untuk memunculkan para pemain muda.

Saat menjelaskan alasan dipilihnya Wolverine sebagai tokoh yang pergi ke masa lalu, Simon menyatakan, "Wolverine terlihat sigap, refleks, jenis orang yang jelas untuk dipilih."

Simon juga turut mengungkapkan bahwa ia dan Matthew Vaughn yang pernah menjadi sutradara X-Men: First Class, berusaha mengeksplorasi gagasan seluruh karakter yang dikirim ke masa lalu, yaitu Bishop, rombongan mutan muda baru, hingga Cable.

"Di suatu tempat saat proses itu, kami hanya saling memandang dan saya benar-benar tidak ingat saat akan jujur​​, dan hanya berkata, 'Kami memiliki karakter yang tidak berumur dan menjadi karakter paling populer dalam franchise film', dan Hugh Jackman hampir secara harfiah belum berumur, kemudian menjadi Wolverine yang kami kirim kembali ke waktu semula," tambah Kinberg.

Belakangan, tersiar kabar bahwa beberapa aktor tengah dibicarakan untuk terlibat dalam proyek X-Force sebagai Cable. Nama-nama itu mencuat setelah komikus veteran Rob Liefeld menyebutnya melalui jejaring Twitter saat ditanya oleh salah satu followers.

Akun bernama @Brendan42 meminta Robert menjawab pertanyaan darinya, "Isi bagian kosong: X-FORCE dibintangi "___" sebagai Cable?" Dijawab oleh Robert, "Tom Hardy atau Jon Hamm."

Kedua nama itu mengundang sedikit harapan dari para penggemar, terutama Tom Hardy yang pernah bermain sebagai musuh Batman bernama Bane di The Dark Knight Rises pada 2012 lalu. Sedangkan Jon Hamm dirumorkan sedang dipilih sebagai Doctor Strange untuk di film solonya maupun dalam The Avengers 3.

X-Men: Apocalypse yang dijadikan sekuel cerita utama X-Men: First Class, direncanakan untuk tayang perdana pada 27 Mei 2016. Proyek 20th Century Fox lainnya yang mengadaptasi komik Marvel adalah Wolverine 3.

Selain itu, karakter X-Men yang sedang direncanakan untuk dijadikan sebuah film solo mencakup Gambit, Deadpool, dan Mystique. Belum diketahui kapan proyek X-Force akan ditayangkan.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini