Sukses

Beringin Angker Taman Mayestik Bikin 17 Mahasiswa Ketakutan

Produser KK Dheraj kembali membuat sebuah film horor berjudul Taman Langsat Mayestik.

Liputan6.com, Jakarta Produser KK Dheraj kembali membuat sebuah film horor berjudul Taman Langsat Mayestik. Film yang diambil dari sebuah lokasi di kawasan Jakarta Selatan ini konon memiliki tempat yang angker. Tak ada salahnya jika kita mencoba untuk mengetahui lebih jauh mengenai lokasi Taman Langsat ini.  

Banyak yang mengatakan kalau Taman Kota Langsat Mayestik yang berada di belakang Pasar Burung Barito, Jakarta Selatan, sangat menyeramkan. Banyak cerita mistis yang terjadi di taman yang memiliki luas area sekitar 700 meter persegi itu.
 
Taman Langsat Mayestik sebenarnya merupakan fasilitas olahraga dan tempat bersantai yang cukup lengkap, dengan ditumbuhi pepohonan yangasli di sekitar taman. Di balik asrinya itu konon banyak mahluk-mahluk halus yang betah tinggal di sekitar taman, seperti kuntilanak, genderuwo, tuyul, dan pocong.
 
Bila jam menunjukkan pukul 19.30 WIB, di sekitar belakang Taman Langsat sudah mulai sepi. Tidak ada sedikitpun orang yang berani untuk berjalan kaki, keculi kendaraan mobil maupun motor, itupun sangat jarang. Di belakang Taman Langsat Mayestik  ada perumahan mewah, kafe dan restoran.
 
Suryadi (30), warga asli Mayestik yang juga bekerja sebagai tukang kebun Taman Langsat Mayestik menceritakan kisah-kisah mistis yang dialaminya. Kenapa ia masih betah bekerja sebagai tukang kebun padahal sering mengalami kejadian-kejadian gaib yang membuat buluk kuduk merinding. Ternyata, ia berlasan menyukai dunia mistis.
 
Pria bertumbuh ramping itu menceritakan, belum lama ia didatangi 17 mahasiswa asal Bekasi, Jawa Barat. Saat itu jam 10-an malam, sekelompok pemuda itu tanpa sengaja bertemu Yadi, yang saat itu sedang mencari angin berada di Taman Langsat Mayestik. Anak-anak muda itu penasaran tentang keangkearan Taman Langsat, di internet mereka melihat salah satu dari 10 tempat terangker di Jakarta.  Karena keangkerannnya itu, para mahasiswa ingin menyaksikan kebenaran kabar tersebut.
 
“Saat mereka (mahasiswa) mau motret pohon beringin besar tiba-tiba semua handphone-nya pada mati. Termasuk juga power bank, semuanya mati. Kejadiannya sekitar pukul 12 malam. Akhirnya saya nggak jadi mengajak muter-muter lagi, sudah sangat menyeramkan,” ujar Suryadi saat ditemui awak media, di Taman Kota Langsat Mayestik, baru-baru ini.
 
Tukang kebun yang sudah 15 tahun bekerja itu kembali menceritakan kisah mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Beberapa tahun lalu, sekitar jam 23.30 WIB, ia muter-muter di sekitar taman, tiba-tiba dikejutkan suara tangisan seperti kuntilanak, dan memang benar. "Dua kali saya dikasih lihat kuntilanak berambut panjang, gaun putih panjang nangis di atas pohon. Dia gelantungan di atas pohon beringin. Yang kedua kalinya, Lebaran kameran saya melihat kuntilanak," katanya.
 
Karena terkenal dengan kemistisannya, sejumlah paranormal pun berdatangan ke Taman Kota Langsat Mayestik. Di taman ini juga nyaris akan diadakan uji nyali oleh salah satu televisi swasta, namun batal, karena sangat angker.
 
"Ketika kamera men-syuting ke pohon beringin tiba-tiba lampu mati, tapi anehnya saat kamera diarahkan ke jalan hidup. Akhirnya batal, karena energi negatif di area ini sangat menyeramkan,” ucapnya.
 
Dan keangkeran Taman Kota Langsat Mayestik tak hanya disitu saja. Saat salah satu kru TV mengambil gambar di belakang auditorium bernama Na Taman, tiba melihat ada anak kecil berambut botak mengenakan kain menarik-narik kaleng dan ada penampakan nenek-nenek bongkok. "Kalau sudah malam di sini suasananya beda, bikin merinding badan,” katanya.
 
Yadi menambahkan, saat ada penambahan taman Langsat Mayestik, tepatnya berdekatan dengan bunderan Barito, Mayestik, ada kisah sangat menyeramkan. “Ada sekitar 10 orang pada kabur, kocar-kacir, mereka melihat pocong dan genderuwo, termasuk saya,” imbunya. Taman itu baru rampung sekitar 8 bulan.
 
Keangkeran Taman Langsat Mayestik dibenarkan oleh dua orang satpam yang sudah bekerja selama 3 tahun. Adalah Andhi K. Dan Denny R. Mereka mengatakan suasana di Taman Langsat memang beda bila sudah malam, apalagi di sekitar pohon besar. "Iya, hanya perasaan-perasaan takut saja. Tapi dibuat biasa aja. Kita kan di sini kerja mencari makan,” ujar Denny R.

Mengenai keangkeran Taman Kota Langsat Mayestik dibenarkan oleh paranormal kondang Ki Joko Bodo. Paranormal yang juga terlibat main dalam film Taman Langsat Mayestik mengungkapkan di lokasi Taman Langsat sangat menyeramkan.
 
"Energinya besar sekali. Apalagi di pohon beringin yang besar yang telah berusia ratusan tahun itu. Bila berada di dekat pohon itu energinya besar sekali. Bila tidak kuat bisa-bisa kesurupan,” ujarnya.
 
Ia pun berpesan bila berada di area Taman Kota Langsat Mayestik jangan kosong. Harus banyak-banyak berdzikir dan mengingat Tuhan. "Agar kita bisa melawan energi yang mau masuk ke tubuh kita. Dan jangan berbuat yang aneh-aneh di taman itu, berbahaya," pesannya.
 
KK Dheeraj, produser K2K Production yang memproduksi film berjudul Taman Langsat Mayestik mengatakan ia tertarik membuat film tersebut lantaran dikenal dengan keangkerannya, dan berbeda dengan kisah mistis daerah lainnya. “Kita survei di masyarakat, di Taman Kota Langsat katanya kebanyakan ingatnya sosok penampakan dan menyeramkan. Makanya kita tertarik dibuat film,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.