Sukses

The Fault in Our Stars Preview: Kenapa Filmnya Asyik?

Tulisan berikut bukanlah ulasan atas filmnya, melainkan semacam pengantar bagi Anda yang hendak menonton filmnya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film yang paling dinanti dari Hollywood musim panas ini bukan film burbujet besar yang pamer efek khusus dahsyat. Melainkan sebuah film romantis berbujet rendah dari sebuah buku laris, The Fault in Our Stars (TFIOS).

Film ini dipastikan bakal rilis di bioskop sini. Minggu (16/6/2014), kemarin Liputan6.com berkesempatan nonton duluan bersama undangan dan media di bioskop Plaza Senayan XXI, Jakarta.

Banyak yang bisa diceritakan dari filmnya. Tulisan berikut bukanlah ulasan atas filmnya, melainkan semacam pengantar bagi Anda yang hendak menonton filmnya.

Ini preview, bukan review. Dan kami berusaha tidak membocorkan momen-momen kunci di filmnya—kecuali Anda sudah baca bukunya.

• Filmnya tidak terlalu banyak beda dari novelnya. Pembaca novel dijamin takkan kecewa dengan filmnya.

• Salah satu bagian yang tak dijelaskan di film, kenapa ayunan di belakang rumah Hazel Grace tak muncul lagi di ujung filmnya. Yang baca novel pasti tahu kemana ayunan itu pergi.

• Di film, novel karangan Peter van Houten dibiarkan berjudul An Imperial Affliction, sedang di novel edisi Indonesia diterjemahkan jadi Kemalangan Luar Biasa. Sungguh asyik melihat wujud novel yang dipuja-puji sepanjang kisah `TFIOS` ini. Bikin kita ingin ke toko buku dan mencari bukunya lalu merasakan apa yang dirasakan Hazel Grace dan Augustus sewaktu membacanya.

• Shailene Woodley dan Ansel Elgort memainkan dengan baik dua tokoh utama film ini, Hazel dan Augustus Waters. Mereka bisa jadi idola baru remaja berkat film ini. Woodley persis seperti yang digambarkan di novel aslinya, seperti Natalie Portman di tahun 2000-an. Sedang Elgort pasti bikin cewek langsung luluh setiap melihat senyumnya.

• Film ini bakal membuat Anda menangis. Siapkan tisu. Sewaktu menonton, setidaknya penulis artikel ini menitikkan air mata dua kali. Hehehe…

• Karakter-karakter lain juga persis seperti yang dibayangkan di buku. Senang rasanya melihat sosok ibunda Hazel Grace (diperankan Laura Dern yang murah senyum), Isaac (diperankan Nat Wolff), atau Peter van Houten yang menyebalkan (William Dafoe).

Menurut kabar yang Liputan6.com terima `TFIOS` bakal rilis reguler di bioskop Tanah Air mulai Jumat, 27 Juni 2014. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.