Sukses

8 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia Pasca-2005

Sudah banyak film Hollywood syuting di sini sejak 2005. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sudah bukan negeri yang asing bagi penduduk dunia. Termasuk Hollywood.

Kini kian banyak film Hollywood yang memilih wilayah di negara kita sebagai lokasi pengambilan gambar. Negeri kita memang amat kaya. Indonesia terdiri dari 17 ribu pulau dengan keanekaragaman budaya dan masyarakatnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas keindahannya masing-masing.

Negeri kita memang memiliki eksotikanya tersendiri yang kemudian menarik perhatian Hollywood. Sudah banyak film Hollywood syuting di sini.

Kami hanya membuat daftar delapan film saja yang pengambilan gambarnya di Indonesia dilakukan pasca tahun 2005. Apa saja?

Next page: The Fall

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

The Fall

1. The Fall (2006)

Film ini dibintangi Lee Pace dan Catinca Untaru. Kisahnya tentang seorang anak kecil yang dirawat di rumah sakit dan banyak menghabiskan waktu bersama seorang stuntman yang lumpuh setelah jatuh. Gadis kecil bernama Alexandria tersebut meminta sang stuntman bercerita dan akhirnya Roy, sang stuntman menceritakan 5 pahlawan dari mitologi. Seiring berjalannya waktu, batas antara fiksi dan kenyataan menjadi semakin kabur dalam cerita Roy. Salah satu scene cerita yang diceritakan oleh Roy mengambil latar tempat di Desa Teges, Gianyar, Ubud, Bali.

Next page: Eat, Pray, Love

3 dari 9 halaman

Eat, Pray, Love

2. Eat, Pray, Love (2010)

Tentu Anda ingat film ini. Ketika syuting di Bali, film ini sudah jdai perbincangan hangat di media. Rasanya bangga betul aktris Hollywood sekaliber Julia Roberts syuting film di Indonesia. Film ini menceritakan Liz (Julia Roberts) yang merasa belum bahagia meski memiliki rumah, serta karier yang bagus. Setelah bercerai, ia menjelajahi beberapa negara untuk untuk menemukan kebahagiaan. Ia merasakan kenikmatan kuliner di Italia, menyadari kekuatan doa di India, serta menemukan kadamaian jiwa dan cinta sejati di Bali. Aktris senior Christine Hakim pun turut serta dalam film yang mengambil lokasi di Ubud, Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali.

Next page: Amphibious

4 dari 9 halaman

Amphibious

3. Amphibious (2010)

Filmnya bercerita tentang seorang ahli biologi yang mengambil sample makhluk pra sejarah dari laut dalam Sumatera Utara. Dalam film ini juga terdapat adegan para penyelundup yang satu persatu terbunuh oleh makhluk misterius dari kedalaman laut.Syuting film yang disutradarai oleh Brian Yuzna ini mengambil tempat di Kelapa Gading dan Pantai Anyer, Jakarta, dan Batam.

Next page: Alex Cross

5 dari 9 halaman

Alex Cross

4. Alex Cross (2012)

Alex Cross (Tyler Perry) adalah seorang detektif di kota Detroit yang ditugaskan menyelidiki kematian seorang gadis bernama Fan Yau (Stephanie Jacobsen) yang disiksa sebelum dibunuh. Tidak hanya sebagai seorang detektif ia juga merupakan seorang Doktor dalam bidang psikologi dan forensik. Karena merasa dihalangi oleh Cross dan kawan-kawannya maka the butcher (Matthew Fox) melakukan balas dendam dengan membunuh rekan Cross, Monica dan Maria, istri Cross. Film Hollywood arahan Rob Cohen ini mengambil lokasi pengambilan gambar di area Karangasem dan Nusa Lembongan.

Next page: Savages

6 dari 9 halaman

Savages

5. Savages (2012)

Film ini arahan sutradara Oliver Stone dengan sejumlah nama besar di Hollywood seperti Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta, dan Taylor Kitsch. Sekitar enam hari penggarapan film ini dilakukan di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat. Savages mengisahkan dua orang sahabat yang tinggal bersama seorang gadis. Kedua sahabat tersebut memiliki bisnis ganja. Namun ketika mereka menolak dikuasai oleh bos kartel asal Meksiko, gadis pujaan mereka diculik. Untuk menyelamatkan gadis tersebut mereka harus membayar sejumlah uang tebusan. Akan tetapi kedua sahabat ini menyiapkan strategi lain agar dapat menyelamatkan sang gadis tanpa harus mengeluarkan uang tebusan.

Next page: Java Heat

7 dari 9 halaman

Java Heat

6. Java Heat (2013)

Film ini dibintangi aktor Hollywood Mickey Rourke dan Kellan Lutz ini mengambil proses syuting di Candi Borobudur dan sejumlah tempat di Yogyakarta. Filmnya berupaya mempertemukan budaya Amerika dan Indonesia dalam satu cerita. Java Heat mengisahkan agen rahasia dari Amerika Serikat yang bekerjasama dengan kepolisian Indonesia. Mereka berusaha menangkap sindikat internasional pelaku penculikan putri Sultan Yogyakarta dan pencuri perhiasan milik keraton.

Next page: The Philosophers

8 dari 9 halaman

The Philosophers

7. The Philosophers (2014)

Cinta Laura bergabung bersama sejumlah bintang Hollywood di film produksi perusahaan film Olive Branch yang bekerjasama dengan SCTV. Selain Cinta, film ini dibintangi Bonnie Wright, Freddie Stroma, Daryl Sabara, Sophie Lowe, Rhys Wakefield dan James D Arcy. Filmnya berkisah tentang hari terakhir kelas filsafat bersi 20 murid di sebuah sekolah internasional di Jakarta. Sang guru filsafat memberi tugas simulasi bagaimana jadinya bila terjadi bencana nuklir dan ada sebuah bunker yang hanya muat diisi 10 orang. Siapa yang layak masuk bunker dan yang tidak? Simulasi berlangsung di kompleks Candi Prambanan, Gunung Bromo, dan sebuah pantai yang indah di Belitung.

Next page: Cyber

9 dari 9 halaman

Cyber

8. Cyber (2015)

Di situs imdb, film ini disebutkan bercerita tentang petugas berwenang Amerika dan Tiongkok bekerjasama menangani kasus pembobol komputer. Film ini disutradarai spesialis pembuat fim aksi, Michael Mann yang sudah membuat serial TV Miami Vice, film Heat, The Insider, dan Collateral. Filmnya dibintangi Chris Hemsworth, Viola Davis, serta bintang Mandarin Wang Leehom. Syuting meliputi Los Angeles, Hongkong, Kuala Lumpur, hingga Jakarta. Syuting di Jakarta berlangsung tahun lalu. Chris Hemsworth menyebut film ini "perburuan kucing dan tikus perampok internasional." Menurut laman imdb, filmnya baru akan rilis 16 Januari 2015 di AS. (Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.