Sukses

5 Penyanyi Wanita Ini Berasal dari Grup Besar

Siapa saja sosok-sosok cantik yang memiliki suara indah dan membius di kancah musik internasional?

Liputan6.com, Los Angeles Banyaknya penyanyi wanita yang bertebaran di seluruh dunia ini membuat jagad hiburan bumi semakin meriah. Terlebih lagi, dari sosok-sosok yang ada memiliki suara indah dengan kelebihan masing-masing.

Dari sekian banyak penyanyi wanita yang hadir di ranah hiburan musik dunia, beberapa dari mereka pernah merasakan kiprahnya sebagai anggota personel grup vokal atau band.

Hal itu pun membuat popularitas mereka terlebih dahulu menonjol sebelum memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi. Sehingga, seluruh penyanyi ini bisa dibilang memiliki hutang jasa terhadap grup yang pernah menaunginya.

Mengingat banyaknya penyanyi wanita yang berasal dari anggota grup musik, hanya beberapa nama saja yang mampu meraih penjualan tertinggi hingga mencapai angka platinum.

Lantas, siapa sajakah sosok-sosok cantik yang memiliki suara indah dan membius itu? Berikut nama-nama yang sudah tidak asing lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diana Ross

Diana Ross

Nama Diana Ross sebelumnya dikenal sebagai anggota grup musik The Supremes. Grup vokal yang menjadi saingan The Beatles di era 1960an itu, memiliki hits besar seperti Where Did Our Love Go dan Back in My Arms Again.

Kesuksesan Diana Ross langsung diraihnya setelah ia merilis album perdana bertajuk Diana Ross pada 1970. Album bertajuk Diana yang rilis pada 1980 membuatnya meraih platinum yang disusul dengan Why Do Fools Fall in Love setahun kemudian.

3 dari 6 halaman

Beyonce Knowles

Beyonce Knowles

Beyonce Knowles tentunya sudah tidak asing lagi di mata para pecinta musik dan dunia hiburan internasional di seluruh dunia. Istri dari Jay-Z ini pernah menjadi anggota Destiny's Child yang menelurkan hits seperti Say My Name dan Survivor.

Setelah bersolo karier, nama Beyonce terus melejit dan selalu menjadi sorotan media hiburan internasional. Soal karya, Beyonce sanggup meraih angka platinum berkat album Dangerously in Love, B'Day, hingga Beyonce yang rilis 2013 lalu.

4 dari 6 halaman

Mel C

Mel C

Kehadiran Mel C di jagat hiburan internasional tak lepas dari grup musik Spice Girls yang pernah menaunginya. Berbekal tembang Wannabe dan Goodbye, Spice Girls sukses di kancah musik internasional.

Bubarnya Spice Girls membuat Mel C harus bertahan di dunia musik dengan bersolo karier. Album perdana bertajuk Northern Star membawanya hingga menggapai angka platinum. Sayang album-album berikutnya hanya meraih angka gold.

5 dari 6 halaman

Gwen Stefani

Gwen Stefani

Berkat No Doubt, popularitas Gwen Stefani sebagai vokalis melejit dan suaranya diakui unik di kancah permusikan dunia. Contoh saja saat ia menyanyikan Don't Speak, Sunday Morning, dan Hey Baby.

Meskipun No Doubt belum bubar, akan tetapi Gwen mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai penyanyi solo. Sebut saja dua album yang hanya dimilikinya, yaitu Love. Angel. Music. Baby. dan The Sweet Escape. Keduanya meraih penjualan hingga angka dua platinum.

6 dari 6 halaman

Fergie

Fergie

Penggemar musik hip hop pasti sudah tak asing dengan nama Fergie. Personel The Black Eyed Peas ini berhasil membius pendengar saat di dalam grup berkat lagu-lagu seperti Where Is the Love?, Shut Up, dan I Gotta Feeling.

Fergie sendiri sudah berhasil meraih platinum berkat album satu-satunya bertajuk The Dutchess yang membawa lagu-lagu hits seperti Big Girls Don't Cry dan Glamorous.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini