Sukses

Pandji Pragiwaksono Keliling Dunia Demi Stand Up Comedy

Beberapa kota kota di luar negeri di antaranya Belanda, Jerman, Amerika, Australia, Inggris (London), Singapura, Hong Kong dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Artis serba bisa Pandji Pragiwaksono memiliki keinginan memperkenalkan Indonesia melalui stand up comedy. Oleh karena itu, Pandji pun direncanakan untuk berkeliling beberapa negara.

Setelah menyelesaikan tur di beberapa kota di Indonesia, Pandji Pragiwaksono langsung menjalani tur stand up comedy ke sejumlah kota di luar negeri seperti Belanda, Jerman, Amerika, Australia, Inggris (London), Singapura, Hong Kong, dan lainnya.

"Saya lagi tur di 10 kota 7 negara, tur nasional kemarin sudah. Dalam melakukan stand up comedy saya mengangkat tema Mesakke Bangsaku (kasihan bangsaku). Intinya tentang sikap kepedulian kita terhadap Indonesia, supaya mereka yang di luar negeri tahu soal bangsa kita," kata Pandji baru-baru ini.

Pandji yang ditemui di acara Mutiara Bangsa BerHasanah 2014, sebuah program yang diprakarsai oleh Krafting Advertising bekerjasama dengan BNI 46 di Kuningan City itu mengakui jika reaksi penonton sangat baik.

"Di Hong Kong kemarin sangat antusias sekali, setelah kita ketemu interaksi sama mereka pada bilang jadi kangen dan pengin pulang ke Indonesia," ujar Pandji.

Sebagian besar penonton yang menyaksikan pertunjukan Pandji adalah masyarakat Indonesia yang kuliah dan bekerja di luar negeri. Karena tampil di depan Warga Negara Indonesia (WNI), Pandji tetap menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam sebulan, pria yang juga penyanyi ini dijadwalkan tampil di tiga negara. Hasilnya, Pandji sukses membuat WNI di luar negeri kangen negara asal mereka. (Adt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini