Sukses

Glenn Fredly: Ahmad Dhani Permalukan Diri Sendiri

Tidak lama setelah Penyanyi Anggun C. Sasmi mengecam tingkah Ahmad Dhani, kini giliran musisi Glenn Fredly yang angkat bicara.

Liputan6.com, Jakarta Tidak lama setelah Penyanyi Anggun C. Sasmi mengecam tingkah Ahmad Dhani yang memakai pakaian mirip seragam Nazi untuk video kampanye salah satu calon Presiden Indonesia, kini giliran musisi Glenn Fredly yang angkat bicara.

Dituturkan melalui @GlennFredly yang merupakan akun Twitter pribadinya, pelantun Akhir Cerita Cinta tersebut juga menyuarakan kekecewaan yang sama terhadap Ahmad Dhani. Ia bahkan menilai kalau Dhani sudah mempermalukan dirinya sendiri di mata dunia.

"Sy KECEWA dgn cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yg cerdas! Bukan jd permalukan bangsa sendiri di mata dunia." tulis Glenn, Rabu (25/6/2014).

"Anda @AHMADDHANIPRAST JANGAN BICARA anda menghormati Gus Dur, bila simbol Fasis NAZI anda pakai untuk berkampanye! ini Negara PANCASILA!" lanjutnya menambahkan.

Terakhir, Glenn berharap agar bangsa Indonesia tetap menjaga perdamaian meski berbeda pilihan.

"Bila anda @AHMADDHANIPRAST ingin pergunakan momentum Pilpres ini utk mendapat perhatian,anda berhasil! Berhasil permalukan diri anda sendiri.

”Kita BOLEH berbeda dalam memilih, TAPI tanggung jawab menjaga nasib Bangsa dalam perdamaian itu jauh lebih penting...” pungkas Glenn.

Tidak hanya pakaian, lagu yang dinyanyikan Dhani juga menjadi kontroversi karena diduga menyadur lagu hits milik band legendaris Queen bertajuk We Will Rock You. Kondisi tersebut semakin memanas setelah pemilik lagu sekaligus gitaris Queen, Brian May mengumumkan bahwa lagu itu dipakai tanpa sepengetahuannya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/696966/big/AHD2.jpg

"Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo ” of course this is completely unauthorised by us. Bri," kicaunya, Rabu (25/6/2014).

Ahmad Dhani hingga kini belum menanggapi soal izin lagu ke Queen. Hanya beberapa jam lalu, ia berkicau menanggapi segala keriuhan akibat video yang diunggah ke Youtube itu.

"Kalo sy pake kalung bintang daud ,awam anggap sy Yahudi...klo sy pake seragam Nazi awam anggap sy Fasis...dasar awam tetep aja awam." jawab Ahmad Dhani melalui akun @AHMADDHANIPRAST, Rabu (25/6/2014). "Jadi saya pernah dianggap Zionis dan juga di anggap Fasis...ha...ha..ha...konyol," pungkasnya.(Feb/Rul)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.