Sukses

Drummer Radiohead Sambut Musim Gugur dengan Album Baru

Philip Selway akan merilis sebuah album baru yang diberi judul Weatherhouse.

Liputan6.com, London Nama Philip Selway memang tergolong asing di beberapa telinga pendengar musik dunia. Namun jika menyebut nama Radiohead, hampir sebagian pendengar musik familiar dengannya. Philip yang merupakan drummer Radiohead baru saja membawa kabar baru.


Dilansir dari NME, Selasa (24/6/2014), musisi yang juga akrab disapa Phil ini akan merilis sebuah album baru yang diberi judul Weatherhouse. Rencananya, albumnya itu diluncurkan perdana pada musim gugur tahun ini.

Album Weatherhouse sendiri dirilis setelah debut Phil pada 2010 lalu dengan album perdana bertajuk Familial. Weatherhouse bakal dirilis tepat pada 6 Oktober 2014 mendatang.

Diketahui, album baru Phil ini merupakan kolaborasinya bersama musisi bernama Adem Ilhan dan Quinta. Keduanya pernah tampil sebagai band pengiring Philip Selway. Mereka melakukan rekaman di studio milik Radiohead yang berlokasi di Oxfordshire.

Philip Selway sendiri sempat menyatakan beberapa hal mengenai albumnya. Diutarakannya, "Dari awal kami ingin albumnya dibuat bertiga, dan kami selalu membahas berbagai macam instrumen. Dengan studio penuh perlengkapan yang menginspirasi dan meja besar yang bersuara, kami merasa seperti sebuah band. Musisi yang lain merenggangkan kami, dan saya merasa lepas di Weatherhouse, tapi sangat menikmatinya."

Nama Radiohead sendiri sudah sangat terkenal sebagai band rock Inggris yang terdiri dari Thom Yorke (vokal), Jonny Greenwood (gitar), Colin Greenwood (bass), Ed O'Brien (gitar), dan Philip Selway (drum). Hits seperti Creep, High and Dry, dan Karma Police membuat Radiohead melejit di pasar musik dunia.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.