Sukses

Legenda Musik Soul, Bobby Womack Meninggal di Usia 70

Bobby Womack meninggal dunia pada usia 70 dan diduga karena penyakit kanker usus besar yang cukup lama dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Legenda musik soul dunia, Bobby Womack meninggal dunia pada Jumat (27/6/2014). Bobby meninggal pada usia 70 tahun. Namun penyebab kematian Bobby belum diketahui.

Dikutip dari Dailymail, kabar meninggalnya Bobby disampaikan dari Majalah Rolling Stone yang mendapatkan kabar langsung dari label yang menaungi Bobby, XL Record. Namun penyebab kematian Bobby tak disebutkan.

Namun, pelantun Woman's Gotta Have It itu sebelumnya telah didiagnosa menderita kanker usus besar dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, semangat Bobby untuk bermusik tak pernah padam. Baru dua minggu lalu, Bobby masih menghadiri acara Festival Bonnaroo di Manchester, Tennessee.

Bobby Womack lahir Cleveland, Ohio, 4 Maret 1944. Pada usia 10 tahun, Bobby sudah menguasai instrumen gitar dengan baik. Ia bergabung bersama kakaknya, Curtis membentuk band Womack Brothers yang akhirnya menjadi The Valentinos. Band ini cukup terkenal karena menghasilkan beberapa hits pada tahun 1950-an hingga 1960-an.

Selain bernyanyi, Bobby juga banyak membantu sejumlah musisi dan band di dapur rekaman. Sepanjang hidupnya, Bobby telah menghasilkan puluhan album dan puluhan hits yang mengantarkan namanya menjadi salah satu legenda musik soul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini