Sukses

Persamaan Hercules: The Thracian Wars dan Dracula: Untold

Meski tidak kesemuanya berasal dari kisah nyata, gubahan naskah keduanya ternyata punya persamaan dalam hal arah cerita.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Tidak lama lagi, para penikmat film Hollywood akan disuguhi dua film blockbuster yang berasal dari legenda masa lalu. Sebut saja Hercules: The Thracian Wars dan Dracula Untold. Meski tidak kesemuanya berasal dari kisah nyata, gubahan naskah keduanya ternyata punya persamaan dalam hal arah cerita. Yakni keluarga.

Hercules misalnya, meski terlahir sebagai manusia setengah dewa, di film ini ia hanya ingin menjadi seorang istri serta ayah yang baik. Tak heran, ketika keluarganya dibantai, sosok yang diperankan oleh pemeran The Scorpion King, Dwayne "The Rock" Johnson itu menjelma menjadi karakter yang haus darah.

http://www.promicabana.de/wp-content/uploads/2014/03/Dwayne-The-Rock-Johnson-Hercules-The-Thracian-Wars-Trailer.jpg

Peperangan serta pertumpahan darah pun digambarkan sutradara Brett Ratner sebagai cara Hercules dalam membalas dendam. Adapun alasan terpilihnya Dwayne 'The Rock' Johnson sebagai pemain, adalah karena kharismanya yang tinggi, terutama saat dirinya berperan dalam film The Scorpion King yang berhasil memperoleh kesuksesan besar di tangga box office.

Oleh karena itu, meskipun The Legend of Hercules milik Kellan Lutz yang merupakan saingan Brett hanya meraup USD 44 juta dari budget USD 70 juta ketika dirilis di akhir Januari 2014 lalu, Brett tetap percaya kalau film Hercules miliknya bakal bernasib lebih baik.

Lantas bagaimana dengan Dracula Untold?

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/700675/big/dracula.jpg

Hampir sama dengan nasib Hercules, sosok Dracula versi Luke Evans juga digambarkan sebagai salah satu ksatria yang ingin melindungi istri dan anaknya dari peperangan besar. Ia bahkan nekat mengubah dirinya sendiri menjadi mahluk penghisap darah demi menghalau pihak-pihak lawan yang dianggapnya sebagai ancaman.

Sayangnya, setelah ia berubah, keadaan tak lagi sama. Dracula akhirnya harus menghadapi kenyataan di mana dirinya menjadi musuh bagi semua umat manusia, termasuk keluarganya sendiri.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/693047/big/movies-dracula-untold-teaser-poster.jpg

Rencananya, disutradarai oleh Gary Shore, Dracula Untold bakal diluncurkan di Amerika Serikat pada 17 Oktober 2014 mendatang. Sementara Hercules: The Thracian Wars, direncanakan rilis lebih awal yakni 25 Juli 2014 nanti. Nah, film mana yang lebih unggul dalam hal kualitas? Temukan jawabannya di bioskop-bioskop kesayangan anda.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.