Sukses

Band Wali Beberkan Kriteria Presiden Idaman

Selain mengimbau agar masyarakat memilih Presiden yang taat agama, Wali juga mengingatkan agar setiap pendukung capres tidak saling serang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa kota di Pulau Jawa, grup band Wali akhirnya menggelar Konser Salam 2 Jari di Lapangan Irekap, Depok, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014). Di hadapan penonton, Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) membeberkan kriteria presiden idaman. 

"Kami kasih pesan ke masyarakat agar pilih pemimpin yang takut sama Allah. Lalu yang paling penting jangan golput," kata sang gitaris, Apoy.

Sejatinya, Konser Salam 2 Jari merupakan rangkaian kampanye yang digagas para relawan untuk mendukung kemenangan Jokowi-JK. Sebelum Depok, Wali juga sudah singgah di beberapa kota seperti Purwakarta, Sukabumi, dan Cirebon.

Ada yang berbeda dalam penampilan Wali di Depok itu. Lantaran puasa, mereka tidak melakukan jeda istirahat sama sekali di atas panggung. "Biasanya kan tiga lagu istirahat dulu sambil minum. Karena puasa, ya nggak istirahat," timpal sang vokalis, Faank.

Selain mengimbau agar masyarakat memilih Presiden yang taat agama, Wali juga mengingatkan agar setiap pendukung capres tidak saling serang, terutama di sosial media.

"Kalau ada yang menjelekkan, biar Tuhan yang balas. Twitter saya jarang aktif, karena memang nggak mau ikut gontok-gontokan politik," kata Apoy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini