Sukses

Setiap Ramadan, Jenny Rachman Wajib Lakukan Ini

Bagi Jenny Rachman, membahagiakan anak-anak yatim piatu merupakan hal yang wajib dilakukannya

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Jenny Rachman memiliki aktivitas dan agenda wajib yang harus dilakukan selama Ramadan. Sudah beberapa tahun terakhir, perempuan yang sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif itu menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu.

Lewat bendera Yayasan Jiwa Ramah Sesama yang dikelolanya bersama teman-teman artis dan selebriti, Jenny merasa wajib untuk menggelar kegiatan tersebut setiap tahun.

"Alhamdulillah saya masih dikasih kesempatan dan waktu untuk menggelar acara tahunan seperti berbuka puasa dan memberi santunan kepada anak yatim piatu," ucap Jenny saat ditemui Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Setiap Ramadan, Jenny mengajak lebih dari 500 anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama sekaligus menggelar acara santunan. "Tahun ini saya mengajak anak-anak yatim piatu dari dapil saya kemarin, dan selalu digelar di minggu pertama Ramadan," papar dia.

Bagi Jenny, membahagiakan anak-anak yatim piatu merupakan hal yang wajib dilakukannya. Tak hanya pada saat momen Ramadan seperti saat ini, ia pun berinisiatif untuk menggagas acara serupa di bulan lainnya.

"Hal-hal seperti itu bisa mendekatkan diri kita sama Allah sekaligus silaturahmi juga dalam berkegiatan sosial. Ini bulan baik, bulan barokah, semoga bisa terus dilakukan setiap tahun," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.