Sukses

Sutradara Pacific Rim Daur Ulang Film Hantu Disney

Guillermo del Toro menjelaskan bahwa ia telah mengerjakan naskah Haunted Mansion bersama pihak Disney beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Los Angeles Selain sibuk mengerjakan sekuel Pacific Rim, ternyata sutradara Guillermo del Toro juga sedang membantu pembuatan proyek daur ulang milik Disney bertajuk Haunted Mansion.

Dilansir dari Comicbook.com, Sabtu (12/7/2014), kepada Reddit AMA, Guillermo menjelaskan bahwa ia telah mengerjakan naskah film ini dan baru saja menghabiskan waktu bersama pihak Disney beberapa waktu lalu.

"Saya menghabiskan 2 minggu lalu, saya kembali ke Disneyland bersama pihak eksekutif yang mengembangkan skenario. Ini adalah skenario yang sangat sulit untuk digarap. Kami telah melakukannya beberapa kali."



"Kami sedang membuat naskah ketiga atau keempat, dengan dua tim penulis yang berbeda, dan saya pikir hal terpenting adalah mencoba untuk menggabungkan segala hal yang hebat mengenai perjalanan tokohnya ke dalam film dan benar-benar intens tetapi dengan nuansa menyenangkan."

"Kami telah mengembangkan 50-60 desain, mengembangkan miniatur Hat Box Ghost, tubuh dan wajah Doug Jones, tapi kami belum berhasil menyelesaikan skenarionya. Saya harus percaya bahwa Disney akan membuat film ini secepatnya setelah kami merampungkan skenario, tapi sampai saat ini kami tidak bisa menyelesaikannya. Ini adalah film yang saya harapkan untuk disutradarai."

Dalam film pertama, aktor lawak Eddie Murphy didaulat menjadi tokoh utamanya. Kala itu, Murphy berperan sebagai pengusaha bernama Jim Evers yang terlalu serius menekuni pekerjaannya hingga selalu terlambat menghadiri acara keluarga.

Suatu hari, Jim Evers bersama istri dan kedua anaknya mengunjungi sebuah rumah tua dalam rangka perjalanan bisnis. Namun, mereka tidak mengetahui jika rumah tersebut dihuni oleh 999 hantu.

Selain Eddie Murphy, beberapa bintang lain yang terlibat adalah Terence Stamp, Jennifer Tilly, Wallace Shawn, dan Nathaniel Parker. Film ini disutradarai Rob Minkoff dengan Walt Disney Picture sebagai studio dan dirilis pada 2003 lalu.

Belum diketahui kapan versi baru Haunted Mansion arahan Guillermo del Toro akan dirilis. bahkan hingga kini, masih belum diumumkan juga jadwal syuting serta para pemainnya.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini