Sukses

Pertama Kali Puasa, Mudji Massaid Tak Tahan Godaan

Sejak tinggal di Indonesia beberapa tahun terakhir, Mudji Massaid memutuskan untuk memilih Islam.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kali ini menjadi pengalaman pertama bagi Mudji Massaid. Pemain film Main Dukun itu mengaku tak tahan dengan banyaknya godaan selama berpuasa. Alhasil, sudah beberapa kali Mudji membatalkan puasanya.

"Iya nih, pertama kali puasa susah rasanya, susah menahan. Saya juga nggak mau nonton teve yang ada acara masak-masak, nggak boleh lihat minum-minum. Batalnya sudah ada beberapa sih, tapi paling tidak terus mencoba," kata Mudji Massaid di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014).

Diakui Mudji, dirinya bukanlah seorang muallaf. Alasan mengapa dirinya baru berpuasa, lantaran adik Adji Massaid ini baru saja mendalami ajaran Islam.

"Saya tidak pindah agama. Papa saya Islam, mama saya Katholik. Saya selalu di tengah nggak mau pilih dua agama ini. Tapi sudah di sini, saya melihat mereka, di hati saya harus memilih satu agama, dan saya pilih Islam," ungkapnya.

Beruntung, saat dirinya mencoba untuk mendalami agama, Mudji selalu mendapat dukungan dari kekasihnya Amelly Latisha. Cewek yang berprofesi sebagai disk jockey (DJ) ini selalu membangunkan Mudji sahur dan mengingatkan niat berpuasa.

"Kalau puasa dia (Mudji) kan belum tahu niat-niatnya. Aku kasih tahu jam berapa harus sahur dan jam berapa kita harus batal puasa. Walaupun nggak terlalu bisa, tapi dia mencoba terus," terang Amelly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.