Sukses

Perankan Oneng, Eriska Rein Hampir Keterusan Idiot

Lugu, polos dan telat mikir (telmi) menjadi karakter yang harus diperankan Eriska Rein.

Liputan6.com, Jakarta Lugu, polos dan telat mikir (telmi) menjadi karakter yang harus diperankan Eriska Rein sebagai Oneng di film Bajaj Bajuri The Movie. Tentunya, tak mudah bagi Eriska yang biasa memainkan peran-peran drama percintaan untuk bisa merubah imejnya menjadi seperti itu.

"Kalau karakter Oneng nggak jauh beda sama Bajaj Bajuri yang di serialnya. Kali ini aku jadi orang yang lebih polos dan lugu, tetap oon juga," ucap Eriska saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014) malam.

Berperan sebagai Oneng, diakui Eriska, merupakan pengalaman akting yang menantang sekaligus tak terlupakan baginya. Sebab, ia membutuhkan konsentrasi khusus untuk mengubah parasnya yang cantik menjadi lugu dan sedikit idiot.

"Buat aku ini tantangan baru, karena aku ciptakan karakter baru juga, nggak persis sama kayak Oneng di serial. Tapi memang karakter polos dan lugunya itu yang benar-benar melekat banget sama si Oneng yang harus aku tampilkan," papar dia.

Karena terlalu mendalami peran Oneng pula, Eriska hampir menjadi orang yang idiot dan mendadak telat mikir. Ia merasakan hal tersebut saat menjalani proses syuting yang berlangsung selama 15 hari itu.

"Aku 15 hari kayak oon gitu, tapi setelah syuting balik lagi normal," tutupnya sembari terbahak.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.