Sukses

Dave Grohl Benci Tayangan Kontes Menyanyi di Televisi

Dave Grohl menyampaikan kritikannya untuk acara pencarian bakat yang ditayangkan di televisi.

Liputan6.com, Los Angeles Dave Grohl rupanya tak hanya fokus mengurusi kariernya di industri musik. Vokalis Foo Fighters ini juga memperhatikan perkembangan musik dunia termasuk program musik yang ditayangkan di berbagai stasiun televisi.

Bagi rocker berusia 45 tahun tersebut program musik, khususnya ajang pencarian bakat penyanyi merupakan tayangan yang tidak lagi hanya berfokus tentang musik saja. Untuk itu, Dave Grohl tidak menginginkan anaknya menempuh jalur untuk menjadi musisi lewat kontes menyanyi.

"Saya tak ingin anak-anak saya berpikir bahwa menjadi seorang musisi bisa dilakukan dengan hanya mengantri untuk mengikuti audisi kontes lagu dan kemudian berakhir dengan pemberitahuan bahwa Anda bukanlah seorang penyanyi yang baik," ujar Dave Grohl seperti dilansir dari NME, Kamis (17/7/2014).

"Saya tidak ingin anak-anak saya memulai kariernya lewat hal itu. Bagi saya, tayangan kontes pencarian bakat tersebut bukan lagi tentang musik," lanjutnya.

Dave Grohl sendiri mempunyai acara televisi berjudul Sonic Highways yang baru mengudara tahun ini. Dalam acara tersebut mantan drummer Nirvana ini memberikan laporan seputar studio rekaman terbaik yang ada di Amerika. Ini merupakan kelanjutan dari film dokumenter yang berjudul Sound City pada 2013.

Sementara itu, saat ini Dave Grohl tengah sibuk mempersiapkan album baru Foo Fighters yang rencananya akan dirilis pada November mendatang. Album tersebut akan menjadi album kedepalan Foo Fighters.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.