Sukses

Banyu Biru dan Kawan Tanpa Nama Siap Kawal Kemenangan Jokowi

Menurut Banyu Biru, masyarakat tak usah khawatir tentang isu kerusuhan pada 22 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Banyu Biru yang merupakan Ketua Kawan Jokowi bersama kelompoknya membentuk Relawan Tanpa Nama yang siap mengawal kemenangan Jokowi-JK. Di samping siap mengawal kemenangan Jokowi-JK, Relawan Tanpa Nama juga siap menjaga agar suasa tetap aman dan kondusif.

Seperti diketahui, penghitungan suara Pemilu Presiden akan dilakukan pada 22 Juli mendatang. Banyak isu di hari tersebut bakal muncul kerusuhan dan kekacauan.

"Kita harus suarakan ke masyarakat bahwa kita tidak usah takut atau panik dengan isu seolah-olah tanggal 22 Juli ada kerusuhan," kata Banyu, saat ditemui dalam acara buka puasa di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Banyu menambahkan, masyarakat tidak usah takut panik akan terjadinya kerusuhan. Sebagai negara yang berdaulat, Indonesia memiliki perangkat hukum dan penjaga keamanan yang terjamin kekuatannya.

"Kita punya Presiden, ada polisi dan TNI kok yang melindungi. Masyarakat tidak usah takut atau panik. Yang penting kita ikut mendukung agar suasana Indonesia tetap aman dan kondusif," sambung Banyu.

Sedangkan Sekjen Garda Muda NasDem, Ivanhoe Semen yang juga hadir di acara itu mengatakan, rakyat sudah menentukan pilihan pada saat coblosan 9 Juli lalu. Menurutnya, semua pihak harus menghormati apapun hasil pilpres. "Jadi jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang  merusak proses demokrasi yang sudah kita bangun selama ini," pintanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.