Sukses

Ponakan Tewas di MH17, Vina Panduwinata: Mereka Anak-anak Lucu

Tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17 di Ukraina yang menewaskan keponakan Vina Panduwinata membawa kenangan sendiri baginya.

Liputan6.com, Jakarta Kenangan Penyanyi senior Vina Panduwinata membuncah terhadap dua sosok keponakannya yang meninggal dalam tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17 di Ukraina. Vina menyebut kedua kerabatnya itu sebagai keponakan yang lucu dan cerdas.

Seperti diberitakan, Shaka Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13) dipastikan berada dalam pesawat MH 17 yang ditembak jatuh oleh roket di perbatasan Ukraina-Rusia. Otoritas setempat meyakini 298 penumpang meninggal dunia.

Kenyataan pahit itu membuat memori Vina melayang terhadap sosok Shaka dan Miguel. "Mereka lucu, cerdas dan kreatif. dia pernah ada satu waktu unggah video di Youtube. Lihat mereka di Youtube itu bikin nangis," kata Vina di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).

Diakui Vina, dua keponakannya itu tak ubahnya seperti anak sendiri. Pasalnya mereka sering jalan-jalan dan liburan bersama.

"Banyak sih sebenarnya (kenangan tentang mereka). Karena kami sering jalan, mereka nggak pernah sungkan-sungkan sama saya. Bahkan saya anggap anak sendiri," imbuh Vina.

Shaka dan Miguel merupakan keponakan dari adik paling bungsu Vina, yaitu Jani Panduwinata. Jani menikah dengan Samira dan memiliki tiga anak, Shaka (21), Mikha dan Miguel (13). Setelah Jani dan Samira bercerai, ketiga anak itu ikut dengan sang ibu dan tinggal di Belanda.

Shaka dan Miguel terbang menggunakan MH 17 untuk merayakan liburan Lebaran di Jakarta bersama sang ayah. Sayang, nasib naas menimpa mereka berdua saat berada di langit Ukraina.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini