Sukses

Cari Jenazah, Adik Vina Panduwinata Akan Terbang ke Ukraina

Adik Vina Panduwinata, Jani Panduwinata ingin melihat sendiri apa yang tersisa dari jasad kedua anaknya, Shaka dan Miguel.

Liputan6.com, Jakarta Adik penyanyi senior Vina Panduwinata, Jani Panduwinata, akan terbang ke Ukraina untuk mencari jenazah kedua anaknya, Shaka Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13). Shaka dan Miguel merupakan dua korban tewas dalam pesawat Malaysia Airlines MH 17 yang jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia, Jumat (18/7/2014) dini hari.

"Jani akan ke sana, melihat apa yang tersisa dan apakah masih bisa dibawa. Yang penting, Adik aku bisa melihat jenazahnya biar puas," kata Vina di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).

Pihak keluarga juga akan berusaha mencari tahu apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Dugaan sementara, MH 17 jatuh setelah ditembak roket anti pesawat. Namun, pemerintah Ukraina hingga kini membantah sebagai dalang tragedi tersebut.

"Kita semua ingin tahu kejadian sebenarnya, apakah di rudal atau karena hal lain. Ini urusan dunia karena pesawat terbang di zona aman dan maskapai nggak salah apa-apa," imbuh Vina.

Si Burung Camar pun berharap, pelaku sebenarnya bisa tertangkap dan diadili. "Pelaku harus diseret ke pengadilan, karena ini sipil bukan pesawat militer," tutup dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini