Sukses

Geisha Istirahatkan Roby Selama 4 Bulan

Sudah bebas bersyarat dari pengadilan, Roby Satria, gitaris Geisha ternyata tak bisa langsung beraktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bebas bersyarat dari pengadilan, Roby Satria, gitaris Geisha ternyata tak bisa langsung beraktivitas. Para personel Geisha sepakat untuk memberi Roby kesempatan untuk bisa berkumpul dengan keluarganya.

Untuk itu, empat bulan ke depan Geisha masih menggunakan additional player

"Kami kasih dia (Roby) libur selama empat bulan. Kami kan juga nggak mau maksain dia langsung main. Roby juga perlu kumpul dengan keluarganya," kata Aan, drumer Geisha ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/7/2014).

Diakui Aan, meski saat ini Geisha memakai jasa Ray, untuk menggantikan posisi pencipta lagu Lumpuhkan Ingatanku itu sementara. "Roby ya Roby, dia tetap gitaris Geisha. Walaupun saat ini untuk mengisi kekosongan kita pakai additional," ujar Aan.

Namun, mereka tak menutup pintu bagi Roby untuk hadir kala mereka latihan. Itu memang disengaja agar Roby kembali terbiasa saat bergabung dengan Geisha nanti.

"Kebetulan rumah kita berdekatan, makanya dia suka hadir kalau kita lagi latihan. Memang harus latihan dulu biar lancar dan nggak kaku nantinya," kata Aan.

Seperti diketahui, Roby diciduk polisi karena menggunakan narkoba jenis ganja beberapa waktu lalu. Setelah menjalani serangkaian sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Roby akhirnya divonis  satu tahun penjara.

Tak tinggal diam, dia pun mengajukan permohonan pembebasan bersyarat. Setelah melewati 2/3 masa tahanan, pihak kejaksaan mengizinkan Roby untuk menghirup udara bebas pada 3 Juli 2014.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.