Sukses

Ibunda Marshanda: Semua Ibu Pasti Melakukan Seperti Saya..

"Saya lakukan ini hanya untuk menyelamatkan anak," kata ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan.

Liputan6.com, Jakarta Riyanti Sofyan, ibunda Marshanda, buka-bukaan soal konflik yang terjadi dalam keluarganya. Dituturkan Riyanti, upaya untuk membawa Chacha --sapaan Marshanda-- ke RS Abdi Waluyo sudah merupakan hal yang wajar sebagai seorang ibu.

"Saya ingin klarifikasi, kalau saya bukan orangtua yang disampaikan di media. Saya lakukan ini hanya sebagai ibu yang ingin selamatkan kepentingan anak. Saya ingin lakukan yang terbaik untuk anak saya. Semua orangtua, semua ibu pasti lakukan yang sama seperti yang saya alami," kata Riyanti sembari menahan tangis di kediamannya di Jalan Lembang No 62, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014).

Perseteruan Riyanti dan Chacha awalnya terkuak lewat keterangan pengacara O.C Kaligis. Kuasa hukum Chacha itu menuding Riyanti telah memasung Chacha selama delapan hari sejak 26 Juli hingga 2 Agustus.

Nyatanya, alih-alih dipasung dengan tangan dan kaki diikat, sesungguhnya Chacha menjalani terapi atas saran dokter psikologi. "Itu yang sebenarnya terjadi? Kok malah diputarbalikkan? Malah dibilang saya yang memasung Chacha?," sambung Riyanti.

"Saya ibu yang lahirkan Chacha. Selama 25 tahun saya besarkan. Saya yakin Cacha tidak seperti itu. Dia mudah dipengaruhi," lirih Riyanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.