Sukses

Bintang Top Hollywood Kumpul di Film Bertema Pelecehan Anak

Spotlight mengekspos konspirasi 'Boston' di kehidupan nyata yang menutupi pelecehan anak oleh pendeta.

Liputan6.com, Jakarta Kumpulan bintang Hollywood ternama bakal bertemu di satu layat melalu film berjudul Spotlight. Beberapa nama besar seperti Mark Ruffalo, Rachel McAdams, Michael Keaton, Stanley Tucci, Aaron Eckhart dan Liev Schreiber telah bergabung di dalamnya.



Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (9/8/2014) tema dalam Spotlight dibuat secara kontroversial. Kabarnya, film ini mengekspos konspirasi 'Boston' di kehidupan nyata yang menutupi pelecehan anak oleh pendeta.

Judulnya sendiri mengacu pada penyelidikan satu tahun tim wartawan Boston Globe terhadap Gereja Katolik dalam menutup-nutupi pendeta pedofil di Massachusetts selama puluhan tahun.

Mereka mewawancarai korban dan mengulas ribuan halaman dokumen dan menemukan penutupan kasus oleh pimpinan Gereja selama bertahun-tahun. Boston Globe lalu memenangkan Hadiah Pulitzer untuk kategori Pelayanan Publik dalam mengekspos skandal tersebut.



Mark Ruffalo dan Rachel McAdams dikabarkan menjadi dua wartawan itu. Akan tetapi, sosok Sacha Pfeiffer yang dimainkan Rachel hanya menjadi peran pendukung. Mark sendiri mengambil peran utama sebagai Michael Rezendes.

Sementara itu, Liev Schreiber memerankan editor Globe bernama Marty Baron, Michael Keaton menjadi Tim Editor Spotlight bernama Walter Robinson. Stanley Tucci sendiri didaulat sebagai pengacara bernama Mitchell Garabedian yang mewakili keluarga korban pelecehan.



Spotlight merupakan kolaborasi antara Open Road, Participant Media, eOne, dan juga Anonymous Content. Naskah film ini ditulis oleh Josh Singer dan Tom McCarthy yang juga menyutradarainya. Film ini akan memulai syuting pada musim gugur tahun ini di Boston dan Toronto.(Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini