Sukses

Robin Williams Gantung Diri Pakai Ikat Pinggang

Teka-teki kematian aktor kenamaan Amerika Serikat, Robin Williams akhirnya terjawab sudah. Ia gantung diri dengan menggunakan ikat pinggang.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Teka-teki kematian aktor kenamaan Amerika Serikat, Robin Williams akhirnya terjawab. Dikutip Radar Online, Rabu (13/8/2014), bintang Good Morning Vietnam tersebut tewas gantung diri menggunakan ikat pinggang di sebuah kamar di kediamannya di Tiburon, California.

Hal itu diungkap langsung oleh petugas kepolisian setempat, Keith Boyd. Menurutnya, sang istri, Susan Schneider saat itu tengah berada di rumah, namun tidak begitu sadar dengan apa yang akan dilakukan Williams.

(Robin Williams)

Pasalnya, pada minggu (10/8/2014) malam, aktor kelahiran 21 Juli 1951 itu masih terlihat biasa saja saat memasuki kamar tidurnya. Kembali diungkap sang petugas kepolisian, saat Susan Schneider bangun dan tidak mendapati Williams di ruang tamu, ia juga mengira Williams masih melanjutkan tidurnya.

Puncaknya, tak lama setelah itu, asisten khusus Williams mulai merasa curiga saat Robin tidak juga merespon ketukannya. Setelah pintu dibuka paksa, ia pun mendapati sang bintang tewas di atas kasur dengan berbagai bukti bunuh diri seperti sabuk dan beberapa irisan pada pergelangan tangan. Sebuah pisau kecil, juga ditemukan disampingnya.

"Kami masih memiliki sejumlah orang yang ingin kami ajak bicara sehingga masih ada beberapa informasi lain yang masih kami simpan," ucap Boyd.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/720767/big/Robin_dan_Zelda_Williams.jpg

(Robin Williams bersama putri tercinta)

Seperti dikabarkan sebelumnya, Robin Williams hingga akhir hidupnya tengah berjuang melawan depresi. Pada awal Juli, Ia bahkan kembali masuk ke sebuah panti rehabilitasi selama seminggu. Saat itu, Williams mengaku ingin memastikan dirinya sudah bebas dari kecanduan alkohol dan obat-obatan.

Pada 2006, ia memang masuk panti karena kecanduan alkohol. Di awal kariernya yang membawa namanya ke puncak ketenaran dalam serial komedinya, Mork and Mindy di tahun 1978-1982, Williams juga pernah berjuang mengatasi kecanduan pada narkoba. "Kokain menjadi  tempat pelarian saya," katanya pada People tahun 1988.

(Robin Williams)

Sang istri memberikan penyataan langsung kepada salah satu televisi tentang meninggalnya suaminya. Susan merupakan istri ketiga Robin Williams yang dinikahinya pada Oktober 2011.

Belakangan, keduanya pun sempat memutuskan pisah ranjang sebelum insiden ini terjadi.

"Pagi ini, saya kehilangan suamiku dan juga sahabatku. Sementara itu dunia juga ikut kehilangan salah satu seniman yang paling mereka cintai dan salah satu manusia terindah untukku. Saya sangat sedih," tutur Susan.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini